Nasib Toyota dan Honda di Inggris Bakal Suram

Toyota dan Honda Diprediksi Hadapi Masa Depan Suram di Inggris – Setelah beberapa waktu lalu pihak Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa, tentunya berimbas pada nasib Toyota dan Honda. Sehingga, kedua produsen otomotif tersebut diperkirakan akan menghadapi masalah cukup berat di Inggris.

toyota dan honda diprediksi hadapi masa depan suram di inggris

Dampak yang dirasakan oleh kedua pabrikan otomotif asal Jepang tersebut, yaitu akan segera mengehadapi tingginya pajak di mana akan segera diberlakukan oleh pemerintah Inggris setelah keputusnnya secara resmi untuk keluar dari Uni Eropa. Bahkan, sempat dikabarkan bahwa Toyota dan Honda sangat berharap akan ada keringanan pajak yang diberikan Inggris melalui kerjasama yang dibangun dengan Uni Eropa.

Terkait hal tersebut, dilansir dari CNBC pada Selasa (19/7/2016), dikatakan bahwa sebuah badan peenelitian dan survey PA Consulting grop mempekirakan dengan kondisi tersebut, sangat dimungkinkan sekali bahwa pajak yang akan dikenakan untuk kendaraan Toyota dan Honda bisa mencapai 20%. Sementara itu, di sisi lain terkait kebijhakan peemerintah Inggris yang akan mendorong ekspor ke negara Eropa akan memberikan hasil keuntungan yang terbilang kecil. Tak hanya itu, dampak lain yang akan dihadapi turunnya permintaan dan penjualan di pasar Inggris sebesar 5 hingga 5 persen diakibatkan karena kenaikan pajak tersebut.

Di sisi lain, pihak produsen Toyota sendiri dalam keterangan resminya sudah memperingatkan rencana harus memotong biaya atau membuat mobil yang lebih mahal untuk mengatasi Brexit. Baca juga Negara Maju Juga Banyak Mengalami Recall dan Varian Paling Rendah Suzuki Baleno di Inggris Dijual Seharga Rp257 Juta.

Top