Renault Batal Hadir di GIIAS 2016?

Renault Putuskan Mundur dari GIIAS, Mengapa? – Menjelang gelaran pameran automotif internasional tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang tinggal menunggu beberapa waktu lagi, rupanya ada salah satu calon peserta yang memutuskan untuk mengundurkan diri, artinya salah satu produsen batal menjadi salah satu peserta pada ajang tahunan tersebut. Adalah Renault Indonesia, yang menyatakan mengundurkan diri saat pameran tinggal menunggu beberapa waktu lagi digelar. Apa alasannya?

renault putuskan mundur dari giias mengapa

Keputusan yang diambil Renault ini, dikatakan cukup mengejutkan. Mengapa tidak? Pasalnya, meskipun Renault sendiri bukan merupakan salah satu vendor raksasa yang berlaga di pasar Indonesia, namun brand asal Perancis ini dikatakan cukup aktif dalam ajang-ajang pameran automotif nasional. Meski belum terlalu agresif, paling tidak sejak tiga tahun terakhir, Renault telah berani ambil porsi.

Seperti kutipan yang dirangkum melalui KompasOtomotif, Selasa (19/07/2016), “Ada masalah teknis di menit-menit terakhir, yang membuat kami harus mundur dari GIIAS. Sangat disayangkan memang, kami sudah mengerahkan segenap kemampuan buat tetap ikut pameran, tapi prinsipal mengambil kebijakan berbeda,” Ujar Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, Ario Soerjo.

Ario kemudian melanjutkan, bahwa permasalahan teknis tersebut adalah terkait dengan pengadaan dari model yang akan ditampilkan yaitu model Koloes dan Kwid. Kedua model tersebut adalah yang sedang disiapkan oleh Renault Indonesia untuk tampil di GIIAS nantinya,

“Koleos dengan konfigurasi setir sebelah kanan, hingga saat ini masih belum bisa didatangkan, sementara untuk Kwid yang membawa mesin berkapasitas 1.0 liter juga unitnya belum tersedia. Sebetulnya bisa saja mengikuti pameran dengan mendatangkan model lama, tapi pihak pusat punya kebijakan berbeda,” Pungkas Ario.

Terkait informasi ini, artinya Renault telah resmi mengatakan mengundurkan diri dari pameran. Meski demikian, bukan berarti kedua model tersebut tidak akan diperkenalkan untuk pasar Tanah Air. Masih ada kesempatan untuk mendatangkannya meski bukan di ajang pameran Internasional seperti GIIAS.

Kalau memang kedua kendaraan tersebut, benar-benar berniat untuk dijual di Indonesia pasti nantinya jika unit yang dimaksud akan segera diperkenalkan untuk masyarakat Tanah Air. Baca juga Renault Alaska, Hasil Renovasi Nissan Navara Akhirnya Resmi Meluncur dan Gempuran SUV Renault Kwid Tiba Kuartal 3 di 2016

Top