Diputuskan! Ford Bakal Hengkang Tahun Ini Juga dari Tanah Air

Ford Tak Akan Menunda Lagi untuk Pergi Tahun Ini Juga – Setelah disetujuinya ‘perjanjian damai’ dengan salah satu konsumen, rupanya mampu mengulur batas waktu hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) dari Tanah Air, hingga 31 Maret 2017. Kendati demikian, rupanya FMI tetap memiliki rencana untuk pergi dari Indonesia tahun ini juga, yaitu telah diputuskan pada semester kedua tahun 2016 sesuai pernyataan resmi yang pertama kali diungkapkan.

ford tak akan menunda lagi untuk pergi tahun ini juga

Dalam kesempatannya, Direktur Komunikasi FMI, Lea Kartika Indra melalui telepon seperti yang dikutip dari KompasOtomotif, Selasa (19/07/2016) mengatakan bahwa FMI tetap akan pada rencana awal, tidak akan dirubah, semuanya dikatakan on track. Tetap di akhir tahun 2016.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, tepatnya pekan lalu, FMI telah menentukan siapa atau perusahaan yang akan menjadi penggantinya sebagai pemegang atas hak purna jual, garansi, dan juga suku cadang. Untuk keperluan ini, FMI menunjuk RMA Group asal Thailand untuk melanjutkan pelayanan purna jual kendaraan Ford di Tanah Air. Lea kemudian menjelaskan bahwa selama ini FMI telah bekerja sama dengan RMA melalui penjualan fleet.

RMA Group sendiri, juga merupakan salah satu perusahaan yang bekerja dalam program Qualified Vehicle Modifier oleh Ford Motor Company.

Advertisement

Selain itu, kehadiran dari RMA Group juga banyak dikatakan sebagai tiket keluar bagi FMI. Pasalnya, sebelum diputuskan perusahaan pengganti layanan purna jual, FMI sempat menjadi bulan-bulanan konsumen karena dianggap lari dari tanggung jawab untuk klaim pelayanan purna jual termasuk garansi mobil Ford di pasar Indonesia.

Selain itu, juga tertera perjanjian batas waktu ‘penjanjian damai’ tersebut juga menyatakanvahwa FMI tidak bisa pergi sebelum menunjuk pihak penggantinya untuk melayani konsumen Ford di Indonesia.

Nah, dengan resminya RMA Group sebagai perusahaan pengganti, kini Ford telah bebas melenggang pergi meninggalkan Tanah Air. Mulai semester kedua tahun 2016, para konsumen mobil Ford di Indonesia sudah mulai ditangani oleh RMA Group.

Sekedar informasi, perlu diketahui sekali lagi! Bagi para pengguna atau konsumen Ford Indonesia, kini klaim layanan purna jual tersebut akan dilayani oleh RMA Group asal Thailand. Baca juga Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menentukan pihak ketiga dan RMA Group, Jadi Pengganti Layanan Purna Jual Ford Indonesia

Top