Nissan Akan Mengembangkan Teknologi Driveless Untuk Semua Produknya

Selain mobil emisi yang dikejar oleh pembuat mobil adalah teknologi driveless car (otonomos) –  Nissan merupakan salah satu merek mobil yang sedang mengembangkan teknologi tersebut. Perkembangan teknologi yang cepat menuntut produsen kendaraan roda empat untuk terus melakukan inovasi agar tidak tertinggal oleh pesaingnya, ini juga lantas yang membuat dana belanja R&D terus meningkat.

selain mobil emisi yang dikejar oleh pembuat mobil adalah teknologi driveless car otonomos

Ponz Pandukuthira, Vice President of Product Planning Nissan mengatakan dirinya berjanji akan menepatkan teknologi tersebut untuk semua produknya termasuk model high- performance, Nissan GT-R terbarunya.

“Saya sangat menyukai mobil dan mengemudikannya, sama seperti anda . Namun saya akan meyakinkan anda kalau dengan teknologi ini akan semakin melengkapi dan tidak akan menghilangkan kenikmatan mengemudi mobil”, ujar Pandikuthira KompasOtomotif Rabu 920/7/2016).

Pandikuthira juga menambahkan Nissan akan secara bertahap mengaplikasikan teknologi ini mulai dari yang pertama tahun depan assist single lane driving dan stop-star. Lalu berlanjut di tahun 2018 dimana mobil bisa berkendara sendiri dijalan raya berjalur banyak dan bisa membantu pengemudi menyalip, dan pada tahun 2020 baru akan dihadirkan mobil dengan sepenuhnya otonomos. Nissan juga berencana akan menjual mobil e-bio fuel cell pada 2020 sebagai bagian dari usaha global membuat mobil lebih ramah lingkungan.

“Nissan juga memutuskan akan memperkenalkan teknologi driverless secara bertahap, hal ini akan membantu pengemudi menerima teknologi dan terbiasa akan hal itu, serta membuat regulasi bisa ikut menyesuaikan dan tidak ketinggalan” Ujar Pandikuthira KompasOtomotif Rabu (20/7/2016).

Advertisement

“Kami juga memastikan nantinya semua daftar produk dari kami akan memiliki teknologi otonomos. Semua muali dari GT-R sampai ke Nissan Micra” , Ujar Pandikuthira. Baca juga Audi Rayakan Capaian Angka 200 Unit Produkssi R8 LMS dan Ford Tak Akan Menunda Lagi untuk Pergi Tahun Ini Juga

Top