Diler Ford Berontak Mandeg, GIIAS 2016 Disasar

Diler Ford Ingin Ikut GIIAS 2016 – Sejauh ini, nasib bisnis Ford di Indonesia bisa dibilang sudah jelas. Nyatanya, kejelasan nasib Ford tersebut malah menimbulkan masalah yang tak sedikit. Pasalnya, dengan hengkangnya Ford di Indonesia, efek domino mulai dari agen hingga konsumen satu demi satu bermunculan. Hal nii tentunya semakin membuat menarik saja jagat otomotif tanah air untuk diamati.

diler ford berontak mandeg giias 2016 disasar

Kali ini, berita kembali dihadirkan oleh Diler Ford di Indonesia. Setelah mengaku rugi dengan jumlah yang tak sedikit akibat ulah Ford, tentunya mereka tak mau diam saja menanti bisnis mereka hancur perlahan. Untuk itu, segala cara dan upaya para Diler Ford di Indonesia dilakukan untuk setidaknya mengembalikan nilai investasi yang sudah kadung disuntikkan melalui bisnis otomotif mereka.

Diberitakan melalui Kompas (20/7/216), kali ini Diler Ford berusaha mati-matian untuk masuk ke ajang GIIAS 2016. Ajang bergengsi yang akan digelar bulan Agustus mendatang nampaknya memang ranah yang cocok untuk menjadi lahan permainan para Diler Ford di Indonesia. Pasalnya, selain untuk menyatakan eksistensinya di Indonesia, Diler Ford juga dapat merayu pembeli untuk tetap membeli produk tersebut.

Sayangnya, rencana tinggal rencana. Pasalnya agenda GIIAS 2016 hanya dapat diikuti oleh ATPM. Hal ini sejalan dengan pernyataan Davy J Tuilan, selaku Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Menurutnya, hanya ATPM yang boleh ikut agenda ini walaupun Davy memahami bahwa Diler Ford sangat membutuhkan even ini untuk melancarkan misinya.

Hal ini nampaknya memang logis dilakukan oleh panitia GIIAS, pasalnya selaku ATPM memang cenderung berhak penuh atas promosi dan penjualan produk-produk terkait. Apabila pihak diler ikut diterjunkan secara umum, maka bisa dibilang pengunjung pameran akan disuguhi tontonan dari tangan kedua dan bahkan ketiga.

Menariknya, Lea Kartika, Direktur Komunikasi Ford Motor Indonesia sudah pernah menyatakan bahwa FMI tak akan masuk pada ajang GIIAS 2016. Meskipu demikian, Lea tak mencegah para diler untuk bergabung di GIIAS 2016. Dari hasil kompilasi informasi tersebut nampaknya Ford akan absen pada ajang GIIAS 2016 dan besar kemungkinan untuk selamanya. Baca juga Ford Motor Indonesia (FMI) sudah menentukan pihak ketiga dan Ford Tak Akan Menunda Lagi untuk Pergi Tahun Ini Juga .

Top