Renault Undur Diri! Siapa Penggantinya di Stan GIISA 2016?

Renault Batal Ikuti GIIAS 2016, Gaikindo Susun Rencana Selanjutnya – Setelah Renault menyatakan mengundurkan diri dari GIIAS 2016, akibat adanya kesalahan teknis pada kendaraan yang hendak dipamerkan kini Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) tengah memastikan bahwa lokasi tersebut akan digunakan untuk aktivitas lain. Ruang pamer di Hall 6A tidak lagi akan diramaikan oleh ATPM dari Renault di Indonesia. Lalu, siapakah yang akan menempati space tersebut?

renault batal ikuti giias 2016 gaikindo susun rencana selanjutnya

Namun, Gaikindo telah memastikan bahwa space tersebut tidak akan dibiarkan kosong tanpa dimanfaatkan. Mereka tengah susun rencana ulang untuk memanfaatkan ruang kosong di Hall 6A tersebut untuk menggantikan posisi Renault di GIIAS 2016.

Seperti kutipan yang dilansir dari KompasOtomotif, Rabu (20/07/2016),”Sampai saat ini saya yakin Seven Events (penyelenggara) pasti mencari penggantinya. Cuma menggantikan tidak sembarangan,” Ungkap Davy J Tuilan, selaku Ketua Kompartemen Pameran Gaikindo.

Kemungkinan besar, pengisi stan yang seharusnya ditempati Renault itu bukan dari ATPM. Hal ini, karena menurut Davy sangat sulit jika peserta pameran tiba-tiba melakukan pindah tempat terkait persiapan, rancangan desain, dan juga pengadaan logistik oleh vendor. Selain itu, denah dari GIIAS 2016 juga telah disesuaikan dengan konsep masing-masing peserta, tentu saja hal ini menjadi semakin sulit jika tiba-tiba ada yang ingin berpindah tempat, sebabnya kebanyakan peserta telah siap.

Salah satu faktor yang membuatnya semakin sulit, adalah waktu persiapannya yang tinggal kurang dari sebulan lagi. Pasalnya, GIIAS 2016 bakal segera digelar di Indonesia Convention Exhibition di BSD, Tangerang Selatan mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 mendatang.

“Tempatnya akan kami atur untuk kegunaan lain. Mungkin dalam waktu dekat akan ada jawabannya,” ungkap Davy.

Sejauh ini, telah tercatat sudah ada sebanyak 29 ATPM yang mengonfirmasi untuk mengikuti pameran tahunan bertaraf international (GIIAS 2016) ini. Tidak disebutkan siapa, namun Gaikindo mengatakan masih menunggu dua pihak lagi yang statusnya masih tentatif saat ini.

Akan ada kejutan-kejutan yang ditawarkan oleh setiap ATPM di ajang tersebut. Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS selalu menjadi momen penting bagi para ATPM untuk menggoda pengunjung dengan serangkaian program menarik. So, jangan lewatkan! Baca juga Renault Putuskan Mundur dari GIIAS, Mengapa? dan Mobil Penyegaran dan Edisi Terbatas Akan Dihadirkan Nissan Pada GIIAS 2016

Top