Mercedes Benz AMG GT R Hanya Diproduksi 2000 Unit di Dunia

Khusus Untuk Kolektor, Mercedes Benz AMG GT R Diproduksi Terbatas – Sejak peluncurannya di ajang Goodwood festival bulan lalu, Mercedes Bnez AMG GT R berencana untuk memproduksinya dalam jumlah yang tidak dibatasi, artinya sesuai dengan banyaknya pesanan konsumen. Namun, rupanya rencana tersebut baru-baru ini diubah.

khusus untuk kolektor mercedes benz amg gt r diproduksi terbatas

Seperti informasi Autocar melalui Okezone, Rabu (20/07/2016) dalam keterangan tersebut, dikatakan bahwa jajaran Mercedes Benz menegaskan hanya akan memproduksi tak kurang dari 2.000 unit supercar AMG GT R-nya itu.

Tujuan tersebut rasanya cukup jelas. Karena pabrikan Mercy ingin supercar-nya itu dimiliki oleh konsumen khusus mereka yang mencintai kendaraan sport maupun kolektor supercar. Langkah ini seperti yang telah dilakukan beberapa produsen automotif ternama lainnya. Di mana untuk sasaran konsumennya telah diseleksi, dan kendaraan tersebut menyasar pasar yang cukup terbatas dan eksklusif tentunya.

Advertisement

Menargetkan hanya 2.000 unit saja, tentu Mercy telah memperkirakan seberapa banyak kolektor supercar yang ada di dunia. Untuk itu, produksi terbatasnya akan menjadi salah satu yang diincar, karena kolektor biasanya akan menyukai produk-produk yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang.

Mercedes Benz sendiri, kemudian dikembangkan sebagai supercar yang menggendong mesin V8 berkapasitas 4.0 liter. Dengan mesin tersebut, akan dihasilkan tenaga sebanyak 503 hp. Kendati demikian, akselerasi yang dapat dicapai oleh kendaraan supercar ini dari titik 0-100 kilometer per jam akan dapat ditempuh dalam waktu 3,5 detik. Untuk kecepatan maksimumnya sendiri, kendaraan ini akan bisa mencapai laju 198 kilometer per jam.

Dengan produksinya yang hanya dalam jumlah terbatas, Mercredes Benz juga meyakini bahwa konsumen yang memiliki supercar ini merupakan orang yang menghabiskan waktu penggunaan mobilnya di sirkuit.

Tidak dijelaskan seperti apa konsep atau kondisi fisik yang dibawa oleh mobil eksklusif ini, namun untuk urusan harga, Mercedes Benz GT R sendiri akan dibanderol dengan harga sebesar USD131.200 atau setara dengan Rp1,7 miliar. Harga ini rupanya terpaut USD20 ribu lebih murah dibandingkan harga dari Mercedes Benz GT S.

Sebagai edisi terbatas, pastinya Mercedes Benz GT R ini akan memiliki sensasi tersendiri. Baca juga Mercedes Benz Luncurkan CLS Edisi Terakhir  dan Mercedes Benz Segera Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Pasaran

Top