Raja mobil Murah Masih Diduduki Sikembar Agya Dan Ayla

Tren penjualan mobil murah masih menjadi tren saat ini – karena perekonomian yang belum stabil mobil murah yang kerap di sebut LCGC ternyata masih cukup baik  hingga semester pertaman 2016 berakhir, Segmen ini menjadi salah satu yang tahan banting dan tetap stabil meski perekonomian nasional diklaim belum stabil.

tren penjualan mobil murah masih menjadi tren saat ini

Dari data gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia Gaikindo segmen ini menutup semester pertama dari januari sampai juni 2016 dengan penjualan mencapai 89.952 unit. Jumlah tersebut meningkat dari periode tahun lalu yang hanya berada di angka 82.013 unit saja yang terjual.

Bukan hanya stabil tetapi trennya juga cendrung meningkat dari bulan- bulan pertama dikisaran 13.000 an unit lalu naik menjadi 15.000 unit pada bulan mei lalu dan puncaknya pada bulan lalu yang mecapai angka 19.000 unit.

Sikembar Agya dan Ayla masih dominan dengan total penjualan yang sangat kuat, jika di akumulasikan banding jual mereka beda tipis. Total penjualan Agya selama enam bulan adalah 28.162 unit sementara kenbarannya Ayla berada diangka 26.228 unit penjualan selama enam bulan. Masing- masing meraih pangsa pasar LCGC sebesar 31 persen dan 29 persen.

separator

Mengikuti dari posisi yang di dapat di posisi ketiga ada Datsun yang menjual dua model yaitu Go Panca (hatchback) dan Go+ Panca (5+2 seater). merek dibawah naungan Nissan ini menjual 18.766 unit selama enam bulan pertama 2016 atau 21 persen.

“Sikuda hitam Honda Brio Satya pun mulai mengejar meskipun hasilnya tidak sebesar sikembar Ayla dan Agya secara total berada diperingkat ke empat dengan total penjualan 11.385 unit dengan pangsa pasar 13 persen namun sejak hadirnya model facelift model ini melonjak drastis.

Sementara Suzuki Karimun Wagon R masih berkutat diposisi kelima dengan penjualan selama enam bulan pertama 2016 hanya sebesar 5.411 unit atau hanya puas meraih market share 6 persen saja.  Baca juga Penjualan kendaaran roda empat saat ini masih belum stabil dan Khusus Untuk Kolektor, Mercedes Benz AMG GT R Diproduksi Terbatas

Top