Honda Bakal “Suntik Mati” Moge?

CBR600RR Bakal Disuntik Mati Oleh Honda, 2017 Mendatang – Kabar terbaru hadir dari benua Eropa. Laporan mnegatakan, bahwa CRB600RR bakal segera disuntik mati atau dihentikan produksinya oleh Honda pada tahun 2017 mendatang. Hal tersebut disimpulkan setelah Honda tak membantah atau memberi sangkalan apapun terkait pertanyaan dari wartawan di Eropa seputar isu dari matinya model tersebut.

cbr600rr bakal disuntik mati oleh honda 2017 mendatang

Saat dimintai konfirmasi seputar nasib dari model CBR600RR ini untuk tahun depan, rupanya seperti yang dirangkum dari KompasOtomotif, Kamis (21/07/2016) bahwa juru bicara Honda hanya mengatakan CBR600RR ini masih akan tetap menjadi bagian dari line-up Honda.

Adanya indikasi suntik mati, juga tak terlepas dari kondisi penjualan. Pasalnya, penjualan CBR600RR mengalami terjun bebas secara global dan juga di regulasi Euro4 yang mulai diwajibkan di Eropa cukup menjadi alasan bagi model supersport 600 ini untuk dihentikan penjualan dan produksinya.

Sebetulnya, CBR600RR adalah sebuah sepeda motor yang memiliki sejarah yang panjang. Produksinya yang dimulai tahun 1987 tersebut awalnya membawa nama CBR600F. Lalu, tahun demi tahun berlalu hingga pada akhirnya supersport tersebut mendapat pembaruan di tahun 2013.

separator

Untuk segmen di kelasnya, Honda juga memiliki jagoan lain yaitu CBR650F yang bahkan kesuksesannya lebih mendunia. Untuk itu, rasanya bukan hal yang terlalu bermasalah jika Honda pada akhirnya harus menyuntik mati CBR600RR, karena sanga jagoan CBR650F akan tetap menjadi primadona untuk padar moge dari Honda.

Meski demikian, Honda juga harus siap dengan kemungkinan-kemungkinan paling buruk. Pasalnya, jika melihat secara umum, jika pangsa pasar 600 cc mulai meredup, maka masa depannya akan suram dan sulit untuk cerah kembali. Hal ini seperti yang terjadi pada Suzuki misalnya yang hanya akan bertahan dengan menjual sisa dari stok GSX-R600. Melihat hal itu, rasanya bukan tak mungkin jika Honda akan mengalami nasib yang sama.

Sejauh ini, Honda juga belum ada tanda-tanda untuk meluncurkan atau memperkenalkan supersport 600 cc terbarunya. Jika ada, mungkin hal itu bisa sedikit menolong, karena konsumen akan diberi pandangan baru untuk segmen supersport 600 cc dari Honda tersebut. Baca juga Beli Motor Honda mendapatkan pelayanan langsung pasang alat pelacak dan keamanan motor dan Honda CBR250RR Kebobolan Lagi

Top