Indonesia, Siap Sambut Mobil Renault Murah?

Renault Kwid, Mobil Eropa Porduksi India Sebentar Lagi Hadir di Tanah Air – Melihat perkembangan industri automotif di Tanah Air, membuat Renault Indonesia ingin memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin. Meski saat ini tren serta minat konsumen Indonesia masih belum terlalu banyak bergeser, namun jika melihat pangsa pasar saat ini untuk segmen crossover atau SUV sedang naik daun.

renault kwid mobil eropa porduksi india sebentar lagi hadir di tanah air

Untuk itu, Renault Indonesia akan mencoba peruntungan bermain di segmen tersebut. Hendak mendatangkan Kwid ke Tanah Air, Renault tengah mempersiapkannya dengan model crossover yang menggendong mesin lebih kecil daripada versi yang saat ini telah ada. Kwid produksi India yang hendak didatangkan ke Indonesia ini hendak mengusung mesin berkapasitas kecil yaitu 1.0 liter. Renault menargetkan dalam waktu dekat Kwid akan bisa segera mendarat di Indonesia.

Seperti yang dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (21/07/2016),”Siap-siap saja, kami akan mendatangkan mobil Eropa tapi dengan harga yang bersahabat. Rencananya, Kwid memang akan hadir di pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tapi, karena kendala teknis Renault batal ikut pameran,” jelas Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Renault Kwid

separator

Sependapat dnegan yang disampaikan Ario, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik, Susan Tan, menjelaskan bahwa Kwid memang tengah dipersiapkan untuk bisa segera meluncur di Indonesia. Kwid sendiri, dirasa telah cocok untuk memenuhi standar sebagai mobil yang membawa banderol harga bersahabat dengan konsumen di Indonesia.

“Tidak hanya soal harga, kami rasa desain Kwid yang ditawarkan juga bisa disukai oleh Indonesia. Kwid sendiri, adalah salah satu model yang sukses milik Renault, Kwid sangat terkenal di India,” Tambah Susan.

Renault Kwid memiliki tampilan sebagai kendaraan berkapasitas 1.0 liter yang membawa konsep desain crossover. Kapasitas mesin tersebut diharapkan setidaknya akan bisa memproduksi daya hingga 67 hp dan torsi yang emndekati 100 nm. Rencananya, Kwid akan dihadirkan ke Tanah Air bersama model Koleos. Mengingat batal hadir di GIIAS 2016, akhirnya kedua model dari Renault ini akan didatangkan ke Indonesia pada kuartal keempat tahun ini. Hanya saja, Susan masih belum mengonfirmasi bulan apa kendaraan itu akan mendarat di Tanah Air secara resmi. Baca juga Renault Batal Ikuti GIIAS 2016, Gaikindo Susun Rencana Selanjutnya dan Renault Putuskan Mundur dari GIIAS, Mengapa?

Top