Honda CBR150R Indonesia Punya, Meluncur setelah Lebaran

Honda CBR150R Indonesia – Tidak ingin kalah dengan pesaingnya yang sudah terlebih dahulu melangkah dengan membuat motor sport Yamaha R15 di dalam negeri, Honda setelah lebaran ini sudah menyiapkan Honda CBR150R Indonesia yang produksinya dilakukan di Indonesia. Sebelumnya CBR150R sendiri dirakit di Thailand yang jika dilihat dari angka jualnya terlampau tinggi yaitu Rp 42,9 juta rupiah. Jika dibandingkan dengan Yamaha R15 sendiri maka harganya terlampau jauh karena motor sport 150cc dari Yamaha ini hanya dibandrol Rp 28 juta rupiah saja. Desas-desus tentang CBR150R Indonesia telah beredar. Banyak perubahan yang akan dilakukan Honda terhadap motor sport ini. Apa saja hal baru yang ada di motor sport ini? Nah yuk bersama Mas Sena kita coba menilik motor sport Honda baru ini di sesi yang spesial ini.

honda cbr150r indonesia

Honda CBR150R Indonesia dipastikan bahwa harga yang dibandrolnya akan menurun drastis dengan versi terdahulunya karena motor sport full fairing ini sekarang sudah di produksi di Indonesia. Motor sport 150cc made in Indonesia ini akan memiliki kesamaan beberapa part dengan Honda CB150R yang sebelumnya sudah terlebih dahulu diproduksi di Indonesia sehingga spesifikasinya sendiri akan cukup mirip. Jika kita menilik suspensi belakangnya sendiri Honda CBR150R Indonesia ini akan berbeda dengan versi sebelumnya, karena kali ini motor ini akan disematkan teknologi Pro-Link. Dengan teknologi Pro-Link tersebut maka rebound menjadi lebih lembut, nyaman dan stabil pada kecepatan tinggi. Sedangkan dudukan Sokbraker belakang Honda CBR15R Indonesia sendiri akan langsung menempel dengan lengan ayunnya.
Satu lagi yang patut diperhatikan adalah bahwa Honda CBR150R Indonesia ini pada sektor rangkanya sudah dipastikan tidak akan menggunakan rangka Deltabox, namun akan diganti dengan rangka Tubular seperti CB150R. Walaupun rangka layaknya seperti CB150R namun soal pelek Honda CBR150R Indonesia akan tetap sama dengan versi sebelumnya dengan depan mempunyai lebar 2.5 inci dan belakang 3.5 inci sehingga akan tetap lebar.
honda cbr150r lokal
Honda CBR150R lokal akan tetap menggunakan dapur pacu 1 silinder 150cc DOHC 4 klep yang dilengkapi dengan pendingin air atau radiator. Jika menilik mesinnya maka memang mempunyai spesifikasi yang sama dengan CB150R. Namun disini terdapat perbedaannya yaitu teknologi injeksi pada CB150R belum close loop. Hal ini berbeda dengan Honda CBR150R Indonesia yang tetap close loop, namun posisi 02 sensor akan dirubah. Jika CBR150R yang impor dari Thailand sensor 02 diletakkan di silinder head, maka Honda CBR150R Indonesia kali ini melatakkan 02 sensor di leher knalpot.
Honda CBR150R Indonesia akan dibalut dengan desain baru dan diklaim desainnya akan mirip seperti All New CBR250R. Dengan desainnya yang baru akan disematkan fairing baru dan Dual Headlamp Slip. Namun dengan bentuk yang sama ini, Honda CBR150R lokal akan memliki ukuran yang lebih kecil. Bagaimana teman-teman Mas Sena semua apakah sudah siap untuk menanti Honda CBR150R Indonesia ini melenggang di jalanan-jalanan Indonesia? Baca juga Yamaha R15.

– Update –

Kabar baik nih untuk kita semua, awal september 2014 Honda CBR150R sudah dirilis di Indonesia. Ingin tahu kelebihan apa saja yang dimiliki motor sport 150c ini? dan berapa harga bandrolnya? Yuk baca ulasan Mas Sena dalam Honda CBR150R  2014.

  • Acm Adira Finance

    Asik Nih, Pembeli All-New #Honda #CBR150R Berkesempatan Jumpa @marcmarquez93
    bit.ly/1rb2h5R

  • frans

    HArga Full Fairing nya Berapa ya saya maU pasang di CB150 Saya

Top