Tesla Targetkan Kendaraan Besar

Khatam Mobil Penumpang, Tesla Sasar Mobil Angkutan – Walaupun sudah bukan barang yang aneh, mobil listrik saat ini masih saja mendapat sorotan yang ramai dikalangan pecinta otomotif. Pasalnya selain desainnya dibuat cenderung futuristik, mobil listrik selalu mendaku teknologi terbaru yang mampu dihasilkan oleh listrik. Meskipun hal ini dapat saja ditiru oleh mobil dengan bahan bakar fosil, nampaknya dari segi kompabilitas, mobil listrik masih menjadi yang terdepan terhadap potensi penggunaan peralatan canggih berbasis listrik.

tesla targetkan kendaraan besar

Salah satu pembuat mobil listrik tingkat dunia adalah Tesla. Perusahaan ini sudah berkali-kali menggegerkan dunia otomotif karena berulang kali sukses menjual mobil listriknya pada angka yang fantastis. Tentu saja hal ini cenderung mustahil lantaran dari segi infrastruktur saja dapat dipahami mobil listrik masih mendapatkan diskriminasi secara tak langsung karena kalah jumlah dengan mobil berbahan bakar fosil. Nyatanya, Tesla mampu menghadirkan alasan lain sehingga mampu menggaet pembeli dengan jumlah yang tak sedikit.

Advertisement

Setelah sebelumnya Tesla asik bermain di pasar sedan, kali ini Tesla malah mengumumkan diri akan masuk ke pasar angkutan umum. Tentu saja hal ini terlihat mencengangkan. Pasalnya, pasar angkutan umum memiliki segi kerumitan tersendiri bagi industri otomotif. Katakanlah, pasar angkutan otomotif lebih membutuhkan kekuatan karena memang ditujukan untuk mengangkut beban berat ketimbang bergaya. Hal ini tentunya membawa dampak kebutuhan akan teknologi Tesla yang lebih mumpuni.

Dilansir dari Okezone (22/7/2016), rencana ini disampaikan langsung oileh Elon Musk selaku CEO Tesla. Sebagai CEO, Musk memang senantiasa melakukan update arah perusahaannya di media sosial. Kali ini, Musk ternyata langsung menyatakan hal tersebut di laman resmi Tesla. Menurutnya, Tesla akan menyiapkan kendaraan bertipe angkutan umum beberapa tahun ke depan. Artinya, beberapa tahun yang akan datang, Tesla akan menghadirkan truk, bus, atau kendaraan-kendaraan gajah lainnya,

Sayangnya, Musk masih belum menyebutkan kapan Tesla benar-benar akan merealisasikan rencananya tersebut. Satu hal yang jelas, hanya dari pengumuman ini saja beberapa pabrikan otomotif kudu siap berancang-ancang. Pasalnya, jika melihat kesuksesan Tesla pada varian sedan, nampaknya bukan hal yang mustahil Tesla bakal mampu merebut pasar mobil-mobil Gajah. Baca juga Diam-diam Tesla Sematkan Kotak Hitam Pesawat, Untuk Apa? dan Sosok Sedan Penantang Tesla Motors Muncul.

Top