Nissan GT-R Bakal Dilengkapi Teknologi Otonom, Benarkah?

Nissan Rencanakan GT-R Bakal Disematkan Fitur Otonom – Sudah kita ketahui bersama bahwa pabrikan otomotif Nissan sudah membekali teknologi semiotonom yang bertajuk ProPILOT pada produk All New Serena. Namun, kabar yang berhembus menginformasikan bahwa tampaknya Nissan juga diberitakan akan membekali teknologi tersebut pada mobil sport garapannya, yaitu Nissan GT-R.

nissan rencanakan gt r bakal disematkan fitur otonom

Kabar tersebut dinyatakan sendiri oleh Ponz Pandikuthira selaku Nissan Vice President of Produc Planning yang dikutip dari Carscoops pad Kamis (27/7/2016) dalam wawancaranya kepada salah satu media di Jepang, Car Dealer Magazine. Dalam wawancaranya tersebut, ia menambahkan bahwa penyematan teknologi otonom tidak akan mengurangi keterlibatan pengemudi dalam berkendara. “Saya suka mobil dan berkendara jauh, jadi saya dapat meyakinkan Anda bahwa teknologi driverless technology menjadi fitur menarik dalam mobil untuk melengkapi pengemudi, bukan untuk mengurangi kenikmatan mengemudi,” ujarnya,

Selain itu, Ponz mengemukakan jika teknologi otonom tersebut disematkan pada mobil sport Nissan GT-R maka sangat dimungkinkan akan menjadikan pengemudinya merasa lebih nyaman dan menikmati mobilnya. “Bayangkan sebuah skenario Nissan GT-R akan menunjukkan kepada pengemudi bagaimana mengemudi berkeliling jalur tes, cara mengambil jalur, mengemudi dengan lebih baik dan cepat. Ini akan tetap menarik dan tentunya sangat menyenangkan,” tambah dia.

Namun, untuk waktu kapan akan memulai penyematan teknologi tersebut di mobil sport Nissan GT-R memang tak disebut secara jelas. Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa Ponz menegaskan dengan gambalng bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. “Siapa yang tahu kalau Nissan GT-R generasi berikutnya bahkan mungkin hadir dengan tenaga listrik. Kendaraan listrik dan mobil otonom memang akan sangat menarik,” pungkas dia. Baca juga NMI Bakal Hadirkan Nissan Juke Facelift dan Nissan Merasa Tertarik Untuk Boyong Kicks ke Indonesia.

Top