6 Hari, Perodua Bezza Laku 4000 Unit

Kerjasama Daihatsu-Perodua, Bezza Buat Sensasi – Industri otomotif bukanlah industri yang bermain sendiri-sendiri. Jika dilihat sekilas, memang setiap pabrikan memiliki ciri khasnya sendiri yang dipertahankan dalam sebuah merek eksklusif. Namun, keterbatasan kemampuan memang senantiasa membuat pabrikan untuk senang bekerja sama satu sama lain. Kerja sama ini bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari perintah membuat komponen tertentu hingga rebranding produk tertentu.

6 hari perodua bezza laku 4000 unit

Setelah sebelumnya perusahaan Malaysia, Proton melakukan kerja sama dengan perusahaan otomotif besar di Indonesia, kali ini Daihatsu disebut-sebut bekerja sama dengan perusahaan asal Malaysia. Dilansir dari Okezone (22/7/2016), perusahaan yang bernama Perodua tersebut bekerjasama dengan Daihatsu untuk menghasilkan produk baru yakni Perodua Brezza.

Advertisement

Menariknya, setelah order dibuka pada 16 Juli yang lalu, kendaraan ini praktis telah dipesan sebanyak 4000-an unit kendaraan hingga tanggal 21 Juli 2016 yang lalu. Tentu saja hal tersebut merupakan capaian yang luar biasa apalagi mengingat produk ini merupakan produk hasil kerja sama yang tergolong masih baru. Menariknya, angka pemesanan tersebut bukan merupakan hasil prediksi angka penjualan. Pasalnya, Perodua Bezza disebut akan mulai dikirim hari ini, 22 Juli 2016 ke tangan konsumen.

Jika melihat spesifikasinya, sepertinya memang Perodua Bezza memegang fitur yang mengagumkan. Pasalnya, Bezza memiliki dua varian mesin yang dapat dipillih yakni VVT-i 1,0 liter 1KR-VE dan dual VVT-i 1,3 liter 1NR-VE. Selain itu, pada bagian transmisi juga ditawarkan transmisi manual 5 percepatan dan juga transimis otomatis 4 percepatan. Tentunya, beberapa hal tersebut sudah tergolong menarik bagi banyak orang.

Selain itu, sebagai pemanis yang fungsional didatangkan pula fitur-fitur canggih ala mobil mewah. Sebut saja ruang bagasi 508 liter, bangku belakang yang dapat dilipat, ABS dan EBD, brake assist, hill start assist, dan sebagainya. Tentu saja, hal ini nampaknya bisa menjadi alasan pembenar yang tak terbantahkan lagi mengapa capaian penjualannya begitu tinggi.

Walaupun merupakan produk hasil kerja sama, nyatanya Produa Bezza bukan produk import. Pasalnya, produk ini menggunakan komponen asli Malaysia sebanyak 95 persen. Selain itu, lokasi produksinya pun berada di Malaysia. Praktis, Produa Bezza ini maklum apabila disebut made in Malaysia. Baca juga CKD Ertiga dari Indonesia ke Malaysia Tinggal Menunggu Pesanan dan Ekspor Secara Completely Knock Down ke Malaysia, Suzuki Ertiga Buatan Indonesia Dijual Sebagai Proton.

Top