Light Comfort Yang Ditawarkan Sienta

Demi menggairahkan pasar otomotif roda empat di dalam negri – Mendatangkan Sienta ke Indonesia merupakan salah satu langkah serius Toyota meskipun lahir prematur namun Sienta sudah melakukan pengujian yang sempurna. Hiroki Sunouchi, Project Menager pf Sienta Toyota Compact Company, Toyota Motor comporation mengatakan sejak tahun 2013 diberi jabatan sebagai penanggung jawab produk Sienta, dirinya sudah sepuluh kali hadir ke Indonesia untuk mengevaluasi performa.

demi menggairahkan pasar otomotif roda empat di dalam negri

Pada setiap evaluasi Hiroki setidaknya menempuh jarak 1.000 km pada saat itu juga dirinya mencoba untuk memahami keunikan kendaraan di Indonesia . Ini dilakukan sampai dirinya menyadari bahwa jika konsep kendaraan ” Light Comfort ” Sienta akan sesuai di Indonesia.

Advertisement

“Kami sudah mengendarai nya berkilo- kilo banyak yang kami lewati yang kami uji melakukan survey masyarakat juga sudah kami lakukan, yang kami ambil dari hasil pengjian ini adalah yang paling penting dari kendaraan yang ada di Indonesia adalah light comfort (kenyamanan sederhana” ujar Sunouchi, KompasOtomotif, Jumat (22/7/2016).

Sunouchi melanjutkan Light Comfort sendiri terkait khusnya dengan gerak body mobil (body movement/ goyangan yang berpengaruh pada penumpang) walaupun mobil itu tampak goyang sebisa mungkin penumpang tidak merasakan goyangan tersebu, jadi sangat perlu membuat semua yang berada di kabin nyaman senyaman mungkin. hiroki menyebutnya “Flat Feeling”.

Flat feeling sendiri merupakan hal yang sangat penting karena medan yang ada di Indonesia yang beragam, pasalnya kendaraan yang ada di indonesia pada umumnyasuka sekali membawa banyak penumpang jadi kenyamanan penumpang tidak terfkirkan. jadi saat ini sangat perlu untuk membuat yang berada di kabin nyaman saat berpergian jauh apalagi saat melalui perjalanan yang ajuh dan melalui jalan bumpy.

Selain guncangan yang kita utamakan juga adalah kekedapan di dalam kabin. Ini jadi salah satu penyumbang konsep ” light comfort Sienta. Oleh karena itu kami mendesain mobil yang mampu memiliki guncangan kecil dan kabin yang senyap seperti yang ada di Sienta, ucap Sunouchi. Baca juga Renault Indonesia sudah siap lemakukan gebrakan dan Nissan Juke All-New akan meluncur tahun depan

Top