Renault Mulai Kepakkan Sayap di Dunia

Mulai Unjuk Gigi di Dunia, Renault Catat Peningkatan Jumlah Penjualan – Pabrikan mobil asal Perancis, Renault, tengah menikmati peningkatan dari penjualan di dunia. Terhitung, hingga di pertengahan tahun ini, Grup Renault telah mencapai angka penjualan 1,57 juta unit kendaraan. Angka tersebut naik 13,4 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu, dengan pangsa pasar sebesar 3,5 persen.

mulai unjuk gigi di dunia renault catat peningkatan jumlah penjualan

Pencapaian yang diperoleh pabrikan tersebut merupakan rekor baru yang dicapai Renault. Pasalnya, sebelum-sebelumnya Renault tak pernah mencatat angka penjualan sebanyak sekarang. Dengan adanya pertumbuhan terbesar ada di Eropa yang naik hingga mencapai 14 persen. Di Benua Biru, Renault menawarkan sedikitnya 10 model kendaraan dan semuanya mampu diterima dengan baik di pasar Eropa.

Sementara itu, untuk kawasan luar Eropa, juga tercatat Grup Renault mampu tumbuh sebesar 12,5 persen. Momentum penjualan ada di regional Afrika, Timur Tengah dan India serta Asia.

Berdasarkan kutipan yang dirangkum melalui KompasOtomotif, Jumat (22/07/2016) Thierry Koskas, selaku Anggota Groupe Renault Executive Committee dan Executive Vice President, Sales and Marketing mengatakan “Market kami sedang berkembang di semua regional. Penjualan terbaik ada di Eropa serta area Timur Tengah dan India.  Sukses ini juga berdasarkan pembaruan di beberapa model,” Jelasnya.

Sementara itu, di pangsa pasar regional Asia Pasifik, penjualan Renault naik sampai 12,8 persen dengan pangsa pasar 3,8 persen. Naiknya penjualan di Asia ini berkat performanya yag terbilang bagus di Korea Selatan dengan aliansi Renault Samsung Motors. Di Korsel sendiri untuk tahun 2016 ini angka penjualan Ranault telah naik 25,9 persen atau secara keseluruhan mencapau 27.200 unit.

Lalu di China, Renault baru saja membuka pabrik perakitan terbaru pada Februari lalu. Renault China mulai memproduksi Kadjar, sebagai model SUV.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Nah, di Tanah Air juga tak ingin tertinggal. Pasalnya, dua model kendaraan Renault telah dipersiapkan. Meski batal hadir di ajang GIIAS 2016 pada 11 Agustus mendatang, namun Renault berjanji akan segera mendatangkan dua model terbarunya ke Indonesia yaitu crossover Koleos dan Kwid rencananya pada kuartal keempat tahun 2016 ini. Keduanya bakal dihadirkan ke Indonesia dalam versi mesin yang lebih kecil dibandingkan dengan versi aslinya. Baca juga Renault Kwid, Mobil Eropa Porduksi India Sebentar Lagi Hadir di Tanah Air dan Renault Batal Ikuti GIIAS 2016, Gaikindo Susun Rencana Selanjutnya

Top