Dari Sepatu Jadi Sienta

Konsep Sepatu Menjadi Jiwa Sienta – Kemunculan Sienta memang bisa dibilang sangat dinantikan oleh berbagai pihak. Pasalnya, semenjak Sienta dirilis di negeri asalnya, seluruh dunia bisa dibilang memalingkan wajahnya pada Sienta. Karisma yang mampu dihasilkan Sienta mungkin bisa dibilang tak dapat dibendung lagi khususnya bagi pecinta otomotif. Apalagi, dengan branding yang dibawa oleh Toyota, praktis membuat mobil ini menjadi magnet kuat bagi siapapun juga.

dari sepatu jadi sienta

Tentu akan menarik membahas inspirasi konsep dari produk yang spektakuler. Pasalnya, konsep-konsep inilah yang pada hakikatnya membuat aura tersendiri bagi penggemar Sienta. Namun siapa sangka, jika aura mobil buatan Toyota ini didatangkan dari produk yang smaa sekali tak ada hubungan dengannya yakni produk sepatu?

Dilansir dari Kompas (23/7/2016), Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head Toyota Astra Motor (TAM) dalam presentasinya  mengatakan, kalau Sienta terinspirasi oleh jenis sepatu urban trekking. Menurutnya sepatu tersebut memiliki karakter dan dianggap mampu mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Bahkan, setidaknya ada 5 karakter yang dikonsepkan melalui sepatu tersebut. yakni karakter aktif, keren, felksibel, fungsional, dan nyaman. Kelima karakter tersebutlah yang menjiwai Toyota Sienta yang terlihat saat ini.

Ternyata, hal tersebut diamini pula oleh Hiroki Sunouchi, Project Manager of Sienta, Toyota Compact Company, Toyota Motor Corporation Jepang. Menurutnya, Sienta terinspirasi dari sepatu  urban trekking, yang bisa diajak kemanapun, dan dalam kodisi apapun. Jika melihat karakter tersebut, Sienta sendiri akan menjadi kendaraan yang menyenangkan atau fun vehicle.

separator

Jika melihat kedua pernaytaan tersebut, nampaknya jiwa Sienta di Indonesia dan Jepang ternyata memiliki kesamaan. Artinya, secara aura yang dihasilkan, meskipun spesifikasinya tak sama persis, juga memiliki semangat yang sama. Tentunya, hal ini kudu dibuktikan melalui imbas pasarnya kelak. Jika berkaca pada negeri asalnya, Toyota Sienta bisa dibilang laris mais tak terkendali. Bibit-bibit tersebut nampaknya mulai terlihat di Indonesia. Namun tentu saja hal ini baru akan dibuktikan emlalui laporan penjualan Toyota Sienta di akhir tahun nanti. Bisakah Toyota Sienta menyenangkan pihak Toyota sendiri? Baca juga Demi menggairahkan pasar otomotif roda empat di dalam negri  dan Toyota Sienta Segera Diterima Konsumen.

Top