Toyota Sienta Lebih Irit 10% Dari Pesaingnya, Benarkah?

Toyota Sienta Klaim Lebih Irit Bahan Bakar 10 % – Beberapa bulan lalu, Toyota Sienta yang merupakan mobil MAV (Multi Activity Vehicle) ini telah resmi diluncurkan yang sudah dilengkapi dengan mesin teranyar, yaitu 2NR-FE. Mobil besutan Toyota ini akan dibekali dengan mesin yang berkapasitas 1.497 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 107 pada 6.000 rpm dan maksimum torsi 14.3 Nm pada putaran ke 4.200 rpm.

toyota sienta klaim lebih irit bahan bakar 10%

Oleh sebab itu, dengan mengusung mesin tersebut, Toyota Sienta diklaim bakal memiliki konsumsi bahan bakar yang terbilang lebih irit jikda dibandingkan dengan pesaingnya, yaitu Honda Freed. “Konsumsi bahan bakar Toyota Sienta lebih irit 10 persen dari model yang sejenis,” terang Technical Service PT Toyota Astra Motor (TAM) Didi Ahadi kepada wartawan di sela test drive Sienta di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/7/2016).

Selain itu, Didi juga menegaskan bahwa uji konsumsi bahan bakar dilakukan di jalan perkotaan dengan mengandalkan sebuah perhitungankomputerisasi sehingga hasil yang diperoleh lebih real apple to apple. Namun, Didi masih merahasiakan hasil konsumsi bahan bakar yang didapat ketika pengujian itu. Ia beralasan bahwa tingkat konsumsi akan sangat menyesuaikaan dari cara mengemudikannya. “Tidak bisa kami sampaikan data tersebut karena tidak bisa dijadikan patokan mengingat karakter berkendara pengemudi itu beda-beda,” ungkap dia.

Sebagai slah satu bentuk perbandingannya, menilik laporan yang dikutip dari Okezone, disebutkan bahwa telah dilakukan sebuah uji coba Toyota Sienta Type Q dengan rute dari Jakarta menuju ke Bandung. Dari hasil  uji coba tersebut menunjukan bahwa konsumsi bahan bakar yang tercatat di MID membrikan hasil capaian 11.3 Km per liter. Dalam uji coba tersebut, semua perangkat bekerja secara normal, termasuk AC. Baca juga Konsep Sepatu Menjadi Jiwa Sienta dan Demi menggairahkan pasar otomotif roda empat di dalam negri.

Top