McLaren Segera Produksi Supercar 3 Penumpang

Supercar Terbaru Besutan McLaren Berkapasitas 3 Penumpang – Salah satu produsen mobil terkenal asal Inggris, McLaren saat ini tengah mempersiapkan sebuah mobil pada segmen Supercar Limited Eition. Supercar tersebut diketahui bakal hadir dengan mengusung sebuah konsep yang diproleh dari sebuah inspirasi mobil ikonik McLaren F1. Dengan kehadiran mobil garapan McLaren tersebut, tentunya pasar otomotif di segmen Supercar bakal semakin ketat.

supercar terbaru besutan mclaren berkapasitas 3 penumpang

Dikutip dari Carscoops pada Jumat (22/7/2016) kemarin, disebutkan bahwa rencana McLaren untuk memproduksi sebuah Supercar teranyar yang terinspirasi dari F1 tersebut diketahui dari seorang narasumber internal engan memberikan identitas dari perusahaan tersebut. Dalam wawancara dengan AutocarUK, ia mengungkapkan bahwa divisi mobil pesanan McLaren Spcial Operation 9MSO) saat ini sedang sibuk untuk mengerjakan prodyek mobil yang mengusung sebuah konsep GT namun dengan mengusung 3 kursi penumpang saja. “Ini akan menggunakan konfigurasi tiga bangku seperti McLaren F1. Bedanya ialah soal kecepatan, bisa untuk perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi, dan berpenampilan stylish. Hasilnya adalah kendaraan yang paling indah dan mewah yang belum ada sebelumnya,” ujar narasumber.

Advertisement

Terlepas dari itu, McLaren bakal membekali mobil baru pad segmen supercar ini dengan mengusung mesin konvensional V8 yang memiliki kapasitas 3.8 liter dengan twin-turbocharged. Mesin tersebut diklaim mampu memberikan daya dobrak tenaga lebih dari 700 Hp. Bahkan, mobil supercar besutan McLaren ini diprediksi bakal mampu melaju dengan kecepatan tertinggi hingga 320 Km per jam. Di sisi lain, masuk pada sektor interiornya, produsen mobil sport asal Inggris ini akan mengandalkan model sasis highlu-regarded proactive chasis control system. Sehingga, akan menjadikan mobil ini menjadi lebih nyaman jika dikendarai jarak jauh. Lalu, untuk bodinya, McLaren dikabarkan akan tetap mengandalkan bodi berbahan material dari serat karbon.

Sebagai tambahan informasi, Supercar garapan pabrikan asal Inggris ini nantinya akan segera diluncurkan dengan 3 baris bangku dan hanya akan diproduksi sebanyak 46 unit saja di dunia. Selain itu, mobil cangih ini juga akan dileengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung dalam berkendara di jalan raya dan akan dijadwalkan diluncurkan secara global di tahunj 2018 mendatang. Baca juga Dua Supercar Aston Martin dan McLaren Gagal Hadir di Ajang GIIAS 2016 dan Supercar McLaren 570GT Meluncur Mei di London Motor Show.

Top