Altis, Indonesia Kena Recall, India Dapat Facelift

Unik, Fenomena Altis di Dua Negara Berbeda – Bisa dibilang, merancang sebuah mobil bukanlah hal yang mudah. Tentunya, maslaah waktu, biaya, dan sumber daya merupakan hal yang tak dapat dipungkiri dari pembuatan mobil baru. Hal inilah yang mendasari banyaknya model serupa yang tersebar di berbagai negara dengan spesifikasi yang hanya berbeda sedikit lantaran suasanan engara yang berbeda satu sama lain.

altis indonesia kena recall india dapat facelift

Menariknya, serupa tak berarti sama. Pepatah ini nampaknya bisa mengiringi nasib-nasib varian mobil tertentu yang diluncurkan ke berbagai negara. Hal ini cenderung wajar lantaran resepsi masyarakat juga berbeda. Selain itu, kendati secara konsep sama, namun menejemen yang melaksanakan di lapangan juga berbeda, sehingga bisa jadi akan banyak perbedaan perilaku yang diterima dalam satu varian di negara yang berbeda.

Salah satunya nampak terjadi di Toyota Corolla Altis. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, sedan keren ini di Indonesia diberitakan mengalami recall lantaran memakai produk yang dibuat oleh Takata. Tentu saja semua orang pasti dapat menebak bahwa recall tersebut terkait maslaah airbag yang dapat meledak. Walaupun belum ada kejadian yang dilaporkan, namun Toyota Astra Motor sudah fix mengumumkan recall Altis 2001-2009 di Indonesia.

Beda Indonesia, beda lagi di India. Kabar Toyota Altis di India malah terbilang menyenangkan. Dilansir dari Okezone (23/7/2016), Toyota Kirloskar Motors (TKM) selaku produsen mobil Toyota di India berencana meluncurkan Toyota Corolla Altis facelift. Tentu saja ini menjadi udara segar bagi penggemar Altis di negeri tersebut.

separator

Sayangnya, konsep facelift yang diusung tak terlalu menyenangkan karena disinyalir tak akan banyak perubahan. Secara gampang, tampilannya disebut-sebut akan dipercantik dengan peningkatan fitur-fitur lainnya agar terlihat lebih kekinian. Jika berkaca pada Rusia selaku penerima Altis Facelift terdahulu, nampaknya Altis di India akan memiliki lampu depan LED, desain grille baru yang dihiasi dengan krom, kisi-kisi radiator yang lebih lebar, bumper baru, dan lampu belakang LED. Tentunya hal ini akan semakin memperkuat kesan modern dari mobil Toyota ini.

Sayangnya, untuk urusan ruang mesin masih belum banyak dibicarakan. Satu hal yang jelas, penggemar Altis di Indonesia tentu sedang bertanya-tanya kapan jatah mereka. Baca juga enault Indonesia sudah siap lemakukan gebrakan dan Recall Takata Sampai Indonesia, Toyota Altis Waspada.

Top