Nissan Leaf, Jadi Mobil Ramah Lingkungan Paling Populer di Eropa

Sebanyak 9.516 Unit Nissan Leaf Terjual di Seluruh Eropa dalam 5 Bulan – Seperti kita ketahui, Eropa merupakan benua yang terbilang sangat ketat terhadap aturan emisi gas buang dari kendaraan. Oleh karena itu, di sana memang untuk mobil-mobol ramah lingkungan yang memanfaatkan tenaga listrik dan hybrid bisa dikatakan sangat diminati. Hal itu terlihat dari angka penjualan kendaraan ramah lingkungan yang porsinya cukup besar. Hal itulah yang membuat banyak sekali mobil listrik yang masuk di pangsa pasar Eropa. Dalam hal ini, Nissan Leaf menjadi yang paling diminati.

sebanyak 9516 unit nissan leaf terjual di seluruh eropa dalam 5 bulan

Berdasarkan informasi Carscoops yang dirangkum dari Okezone, Sabtu (23/07/2016) dikatakan bahwa selama periode Januari hingga Mei 2016, Nissan Leaf berhasil mencatat penjualan sebanyak 9.516 unit untuk seluruh wilayar Eropa. Kemudian, di posisi kedua ditempati oleh new Renault Zoe dengan jumlah total mobil yang terjual selama lima bulan pertama di tahun 2016 adalah sebanyak 9.388 unit. Lalu, berikutnya di posisi ketiga ada Tesla Model S yang telah berhasil dijual sebanyak 5.360 unit.

Selain ketiga terlaris itu, masih ada beberapa merek lagi yang juga cukup diminati di Eropa. Mobil listrik lainnya yang juga meraih penjualan terbilang positif adalah Volkswagen e-Golf, BMW i3, Kia Soul EV, Mercedes Benz B250e dan Volkswagen e-Up.

Tak kalah dengan mobil listrik, Mobil hybrid dari Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) juga terbilang populer di pasar Eropa. Untuk model ini, tercatat sebanyak 9.392 unit berhasil terjual selama periode 5 bulan. Lalu, untuk tempat kedua adalah Volkswagen Golf GTE yang berhasil terjual sebanyak 4.964 unit. Sedangkan berada di posisi ketiga adalah Volvo XC90 Plug-in Hybrid yang telah terjual sebanyak 4.252 unit untuk periode yang sama. Berikutnya untuk mobil hybrid posisi keempat dan kelima, masing-masing ditempati oleh Volkswagen Paasat GTE dan Mercedes-Benz C350Ee.

Dari data yang disebutkan, bisa disimpulkan bahwa masyarakat Eropa memang terbilang begitu antusias terhadap gerakan ramah lingkungan. Pasalnya, kendaraan-kendaraan tanpa emisi gas buang tersebut justru lebih diminati dan populer. Seperti dikatakan, hingga saat ini Nissan Leaf tetap menjadi yang paling populer. Baca juga Nissan Jadi Pelopor Mobil Listrik Otonom dan Beli Mobil Listrik Nissan Leaf di Jerman Dapat Diskon Super Besar

Top