Intip Spesifikasi Toyota Calya

Calya tidak semata-mata prodak campuran tetapi Calya punya kelebihan – Mengingat tentang informasi MPV7 penumpang kelas Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Calya telah di bedah satu persatu di internet rasa nya sudah tidak ada lagi rahasia tentang Calya. Meski sudah banyak pemberitaan tentang Calya tetapi ini semua belum benar- benar resmi dibuka oleh Toyota Astra Motor (TAM). Mengulas apa sajakah yang akan di bawa Calya untuk bertarung dengan pelopor 7- penumpang di LCGC, Datsun GO+. kita akan bedah spesifikasi yang beredar berdasarkan keterangan dari pihak diler Toyota.

calya tidak semata mata prodak campuran tetapi calya punya kelebihan

Calya sebernaya tidak semata- mata prodak campuran yang mendapatkan spesifikasi hibah dari prodak sebelumnya. Ada beberapa point yang tidak dimiliki oleh prodak sebelumnya bahkan dengan sodara kembarnya Agya sekalipun.

Seperti yang pernah di bahas sebelumnya Calya menggunakan platform yang sama seperti Agya atau lebih tepatnya Daihatsu ayla. Itu artinya berpenggerak roda depan hanya saja bedanya wheelbase Calya (2,525m) yang sudah diperpanjang dan diperkuat untuk mengakomodasi penumpang yang muat duduk di jok baris ketiga. Kedua roda depan tersebut mendapatkan tenaga dari mesin 3NR-VE 4-Silinder 1,2L, sumber tersebut miripseperti jantung Etios hanya saja yang ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Pilihan mesinnya adalah pilihan kasta tinggi dalam aturan LCGC khusus jenis bensin.

Tenaga maksimal 86 tk didapat pada 6.000 rpm dan rotasi penuh 107 Nm berada pada 4.200 rpm. Saat ini tersedia dua pilihan transmisi yang sudah dipakai Avanza dan Rush yakni manual 5-percepatan dan matic4- percepatan.

Dimensi Calya yakni panjang 4,07 m, lebar 1,65 m, dan tinggi 1,6m untuk perbandingan ukuran tubuhnya lebih pendek 12 cm dan lebih rendah 9,5 cm dibandingkan Avanza tetapi untuk lebarnya saja yang sama.

Tidak hannya itu saja Calya punya modal kuat untuk mengatasi kondisi khas yang ada di Indonesia karena jarak terendah bodi dengan tanah 18 cm jika dibayangkan Avanza mencapai 20cm hanya perbandingan 2 cm saja. Baca juga Beberapa Dealer resmi Toyota  sudah membuka pasarannya dan Toyota Mulai Produksi Crysta Bermesin Bensin

Top