Ini Dia, Perbedaan Toyota Sienta Produksi Jepang dan Indonesia!

Sienta Racikan Jepang Berbeda dengan Buatan Anak Bangsa – Telah diperkenalkan bulan April lalu di ajang IIMS 2016, Toyota Sienta memang langsung memasuki pasaran yang terbilang sebar porsinya. Tak heran, karena memang segmen yang awalnya hanya didominasi oleh Honda Freed ini akhirnya memiliki saingan yang bisa menjadi pilihan bagi konsumen. Namun, rupanya kehadiran Sienta di Indonesia mengundang sebuah pertanyaan, karena memang model ini sebelumnya telah lama hadir di pasar Jepang sebagai kendaraan dengan segmen berteknologi hybrid. Sienta berteknologi Hybrid tersebut tak lain adalah produksi pabrikan Jepang yang dipasarkan untuk pasar lokal saja.

sienta racikan jepang berbeda dengan buatan anak bangsa

Sementara itu, untuk produk yang dipasarkan secara global, Toyota sendiri telah mengklaim bahwa produk tersebut adalah yang merupakan racikan dan yang saat ini tengah dikembangkan dan diproduksi di Indonesia. Ada beberapa perbedaan yang mencolok memang antara Sienta racikan Jepang dan Indonesia, salah satunya adalah pada posisi tuas transmisinya.

Berdasarkan kutipan yang dilansir dari Okezone, Sabtu (23/07/2016) Hiroki Sunouchi selaku Project Manager Toyota Motor Corp untuk Sienta mengatakan, “Produk Toyota Sienta di Jepang posisi tuas transmisi berada di bagian tengah dasboard, sementara untuk Sienta Indonesia tuas transmisi diposisikan pada bagian konsol tengah antara pengemudi dan juga penumpang depan,” Paparnya.

Hiroki lalu melanjutkan, bahwa konsumen Indonesia memiliki karakter yang berbeda karena tidak terbiasa dengan posisi transmisi yang berada di bagian atas dasboard dan lebih familiar dengan posisi tuas transmisi di bagian konsol tengah.

separator

Memang sempat menjadi pertanyaan, mengapa tuas transmisi Sienta terlalu rendah? Menurut Gandhi Ahimsaputra selalu Product Knowledge Toyota-Astra Motor, mengatakan bahw ahal tersebut adalah bertujuan untuk memberikan karakter berkendara layarnya mobil sedan. Sehingga sensasinya akan sedikit berbeda.

“Lantas Toyota Sienta dibuat datar untuk memberikan kemudahan akses kabin lapang, hal itulah yang menjadi salah satu alasan utama posisi transmisi dibuat sedikit rendah,”Pungkasnya.

Janga lewatkan! saat ini Sienta tengah mengadakan program khusus bulan Juli yaitu berupa “Beli Satu Gratis Satu” melalui kupon undian. Siapa thau Andalah salah satu yang beruntung. Baca juga Gaet Pembeli, Toyota Bonusi Sienta dan Toyota Sienta Klaim Lebih Irit Bahan Bakar 10 %

Top