Empat Negara Tujuan Ekspor Sienta

Empat negara ekspor Sienta yaitu Malaysia,Brunei, Thailand dan Singapura – Penunjukan Indonesia sebagai foundation produksi Sienta yaitu prestasi bagaimana tidak multi function yaitu pintu geser ini bukan hanya dipasarkan bagi pasar domestik tetapi akan di ekspor ke berbagai negara lain. “Tujuan ekspor kali ini akan dilakukan kenegara Malaysia, singapura, Brunei dan juga Thailand. Jumlah volume ekspor ke empat negara tersebut mencapai 1.000 unit dan akan di kirim dalam bulan ini”, ujar Henry Munzir Engeneering Division Head PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) saat dijumpai dalam acara test drive Sienta KompasOtomotif, Jymat (23/7/2016).

empat negara ekspor sienta yaitu malaysia brunei thailand dan singapura

Untuk masing- masing wilayah berbeda volume pemesanannya tetapi untuk saat ini peringkat volume terbesar adalah Malaysia dan Thailand, Jumlah ekspor ke Malaysia ternyata lebih tinggi dari yang dibayangkan oleh Toyota Indonesia. Untuk varian yang di ekspor hanya ada dua tipe, tipe V dan juga tipe Q hanya dua tipe tertinggi yang di ekspor dan hampir seluruh bertranmisi otomatis.

Advertisement

Sementara untuk tranmisi manual hanya sedikit dan hanya dikirim ke Brunei saja. Secara keseluruhan untuk spesifikasinya hampir sama, kecuali yang terkait dengan regulasi, dimana Sienta Ekspor sudah berstandar emisi Euro IV. Sementara untuk Sienta di dalam negri masih Euro II.

keunguulan Sienta juga dirasakan dengan kapasitas penumpang tujuh orang jika tidak digunakan untuk bangku baris no tiga juga bisa digunakan untuk menyimpan barang- barang yang cukup banyak. Dan bagasi juga lumayan luas sehingga perlengkapan yang dibawa akan muat dalam bagasi.

Dilihat dari fitur keamanan tersedia tiga jenis kantung udara (Airbag) yang ditempatkan di bagian pengemudi, penumpang dan juga D-knee atau juga di sebut pelindung lutut. MPV tujuh penumpang ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengerem yang dilengkapi fitur Anti-Lock Brake sistem (ABS) dengan electronic Brake force Distributor (EBD) dan Brake assist (BA). Baca juga Calya tidak semata-mata prodak campuran tetapi Calya punya kelebihan dan Beberapa Dealer resmi Toyota  sudah membuka pasarannya

Top