Edisi Perpisahan, Mitsubishi Jual Lancer Evo Seharga Rp1,2 M

Mitsubishi Lancer Evo X Final Edition Bakal Dilepas Dua Kali Lipat dari Harga Tahun Lalu – Siapa yang tak mengenal Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition yang tahun 2015 lalu telah terjual kepada diler Brooklyn Mitsubishi di New York, Amerika Serikat. Kini, mobil dengan kode produksi ‘US0001’ ini, kabarnya akan dilepas oleh diler tersebut.

mitsubishi lancer evo x final edition bakal dilepas dua kali lipat dari harga tahun lalu

Kabar ini diinformasikan oleh Jalopnik yang dirangkum melalui Okezone, Senin (25/07/2016) yang mengatakan bahwa harga yang ditawarkan untuk sebuah unit Lancer EVO X Final Edition ini sangat fantastis yaitu hampir dua kali lipat dari harga pembelian tahun lalu. Lalu, apa yang menyebabkan harga jual sekarang begitu melonjak?

Kali ini, untuk edisi perpisahan, Lancer EVO X Final Edition ini dibaderol seharga USD88.888 yang jika dirupiahkan setara dengan Rp1,2 miliar. Padahal, jika mengingat harga jual di akhir tahun lalu, mobil ini ditebus oleh Brooklyn Mitsubishi dengan harga USD46.200 atau setara dengan Rp605,7 jutaan.

Dalam keterangannya, diler Mitsubishi tersebut memang belum sepenuh hati melepas mobil ini karena masih menjadikannya pajangan di showroom. Namun, jika memang ada penggemar yang berminat, maka akan dijual dengan harga tersebut.

Jika melihat kondisinya, tentu saja Lancer EVO X Final Edition ini masih dalam keadaan orosinil dan baru dipakai sejauh 62 km.

Sebagai informasi, Mitsubishi Lancer EVO X Final Edition merupakan kendaraan generasi terakhir dari keluarga Lnacer. Dahulu, mobil ini juga diproduksi secara terbatas, hany ada 1.600 unit di seluruh dunia. Untuk itu, pemiliknya memang terbatas.

Lancer yang disebut sebagai edisi perpisahan ini menggendong mesin MIVEC 4B11 DOHC, empat silinder dan berkapasitas 2.0 liter turbo. Meskin tersebut akan sanggup memproduksi tenaga sebesar 308 hp pada putaran 6.500 rpm. Sementara torsinya adalah mencapai 429 nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin akan disalurkan menggunakan transmini lima percepatan. Mobil ini juga dibekali dengan sistem peredam terbaru Bilstein dan Eibach, serta membawa pelek berukuran 18 inci.

Jika biasanya harga mobil semakin lama semakin turun, maka berbeda dengan Lancer EVO X yang dijual bahkan hampir dua kali lipat lebih mahal. Hal ini tentu saja, tak lain karena Lancer EVO X ini merupakan edisi terakhir dan dikatakan barang langka yang termasuk diandalkan oleh Mitsubishi. Baca juga Sebagai mobil sport desain BMW tentu sudah menarik perhatian dan Tuner Startech Tawarkan Modifikasi Bentley Bentayga Bergaya Sporty

Top