Kendaraan-pun Akhirnya Bisa Mengerti Suasana Hati Anda!

Kolaborasi Honda dengan Softbank Siapkan Kendaraan yang Mengerti Suasana Hati Pengemudi – Teknologi saat ini memang semakin canggih saja, bukan hanya gadget saja yang diciptakan sebagai perangkat pintar. Bahkan, kendaraanpun akan hadir sebagai perangkat pintar. Setelah adanya pengembangan mobil otonom yang bisa melaju tanpa sopir, kini Honda bahkan dikabarkan tengah merencanakan sebuah kendaraan pintar yang akan bisa mengerti suasan hati pengemudinya. Wow! Seperti apa ya?

kolaborasi honda dengan softbank siapkan kendaraan yang mengerti suasana hati pengemudi

Bersama perusahaan software asal Inggris, Honda dalam waktu dekat akan menjalin kerja samanya untuk meluncurkan kendaraan pintar tersebut. Lalu, bagaimana jika kendaraan Anda bisa mengetahui suasana hati? Pastinya hal ini akan mengundang rasa penasaran semua pihak.

Menurut informasi yang tertulis di Leftlanenews dan dirangkum melalui Okezpne, Senin (25/07/2016) dikatakan bahwa kendaraan pintar yang diberi nama AI ini dispekulasikan bakal bisa membaca suasana hati berdasarkan getaran suara serta data-data lain yang ditangkap menggunakan semacam sensor. Sementara gerakan pengemudi juga bisa dibaca menggunakan kamera yang tertuju langsung ke pengemudi.

Dengan informasi tersebut, mobil pintar ini tentu akan menawarkan solusi atau saran dalam suasana ketika pengemudi sedang dalam kondisi lelah selama perjalanan ataupun merasa kurang bersemangat di tengah kemacetan.

separator

Sistem akan secara otomatis merekam semua aktivitas pengemudi, hingga ke mimik wajahnya, sehingga akan terdeteksi kemungkinan terbesar apa yang telah dirasakan atau suasana hati dari pengemudi itu sendiri.

Sebelumnya, teknologi ini sebetulnya telah ada dan diaplikasikan oleh Honda pada robot Asimo. Pernah mendengar tentang robot ini, kan? Beberapa waktu lalu, robot Asimo menjadi teknologi canggih yang diperkenalkan. Robot ini akan dapat mengenali suasana hati hingga bisa berinteraksi melalui komunikasi. Mirip dengan interaksi bersama sesama manusia.

Saat ini, kabarnya pengembangan telah mulai dilakukan, namun produsen Honda maupun Softbank masih belum memberi konfirmasi apapun terkait rencana peluncuran mobil pintarnya itu. Pasalnya, meski telah mulai dirancang, mobil ini harus melalui berbagai rangkaian ujian yang tentunya lebih panjang dibandingkan dengan mobil konvesional. So, nantikan saja! Baca juga Mercedes-Benz E-Class 2017 Hadir dengan Sejuta Fitur Menarik dan Dengan Software Berbasis Pemrograman Delphi, Bikin Mobil Bisa Berkomunikasi

Top