Rasa Sejarah, New Koleos Hadir dengan Desain Era Renaissance

SUV Terbaru Renault Koleos Tampilkan Desain Klasik Modern– Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Indonesia bakal kedatangan dua produk SUV terbaru Renault yaotu Kwid dan Koleos. Berbiaca soal Koleos, SUV terbaru  yang telah diluncurkan pada ajang Beijing Motor Show 2016 pada bulan April lalu memang belum diluncurkan di semua negara. Untuk Indonesia rencanaya Koleos akan datang pada Oktober mendatang.

suv terbaru renault koleos tampilkan desain klasik modern

Nah, kali ini sebelum kendaraan ini masuk ke Tanah Air, kita kenalan dulu seputar Renault Koleos ini. New Koleos dirancang berdasarkan platform Common Module Family (CMF-CD), hasil pengembangan Renault bersama Nissan. Koleos sendiri punya DNA yang sama dengan generasi terbaru Nissan X-Trail dan juga Renault Kadjar.

Renault menyebut bahwa New Koleos sebagai SUV yang handal, gagah, kuat, juga cocok di semua medan, Beberapa ungkapan itulah yang rasanya pas untuk menggambarkan seperti apa performa dari New Koleos.

Secara desain, dilihat keseluruhan generasi terbaru Koleos ini juga sudah jauh berbeda dengan model lawas. Desain sudah lebih modern, dengan perubahan di wajah depan, grill, lampu utama dan LED, bemper, pelek, garis penegas bodi, sampai desain bagian belakang.

Advertisement

Dalam kesempatannya, sepertu yang dikutip dari KompasOtomotif, Senin (25/07/2016) Laurens van den Acker, Senior Vice President Corporate Design Renault mengatakan “New Renault sendiri, adalah penyempurna dari gaya Renaisans yang berada di deretan line-up Renault dimulai dari Clio pada 2012). Tantangan utama dari desainer adalah membuat SUV tidak hanya elegan tapi juga modern dan dinamis,” Ujarnya.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Renault Koleos

Laurens kemudian melanjutkan bahwa strategi desain dari Renault yang diawali rancangan SUV berbodi kekar, garis otot yang kuat, namun gayanya tetap mebawa kesan kalsik modern yang kental.Moe Koleos sendiri memiliki ciri pintu samping yang khas, pelek berdiameter besar 19 inci dan juga membawa alumunium roof bar.

Bodinya juga terbilang sangat poporsional. Pasalnya, antara tinggi mobil dengan ground clearance 210 mm dan pendekatan dan sudut depan dan belakang masing-masing 19 dan 26 derajat. Ukuran ini memungkinkan untuk Anda membawa New Koleos untuk melaju di medan berat.

So, penasaran? Nantikan kehadirannya di Tanah Air Oktober mendatang! Baca juga Mulai Unjuk Gigi di Dunia, Renault Catat Peningkatan Jumlah Penjualan  dan Renault Kwid, Mobil Eropa Porduksi India Sebentar Lagi Hadir di Tanah Air

Top