Ups! Bocoran Sienta Hybrida Menyebar

Toyota Blak-Blakan Soal Mobil Hybrida – Pemahaman yang semakin luas akan kelestarian lingkungan menuntut umat manusia untuk membuat teknologi yang lebih ramah lingkungan. Pada titik ini, kesadaran manusia akan bahaya mesin berbabahan bakar fosil tentunya menjadi fokus dari pembicaraan. Di sisi lain, ketiadaan teknologi yang mampu menandinginya secara sempurna dari berbagai sisi membuatnya menjadi sautu teknologi yang tak bisa ditinggalkan.

ups bocoran sienta hybrida menyebar

Melihat fenomena tersebut, dalam dunia otomotif dimunculkanlah model kendaraan hybrida. Secara singkat, kendaraan ini umumnya menggabungkan dua teknologi permesinan untuk mendapatkan keuntungan dari kedua teknologi tersebut dan mengurangi kerugian yang ada padanya. Salah satu yang umum adalah menggabungkan teknologi mesin fosil dengan mesin listrik.

Advertisement

Menengok perkembangannya di Indonesia, teknologi ini nampaknya belum memiliki masa depan. Hal ini diamini oleh Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Dirinya menyatakan bahwa dari sisi pemerintah masih belum ada kabar jelas terkait regulasi mobil low carbon emission (LCE), sebagaimana di lansir dari Kompas (26/7/2016).

Padahal keberadaan suatu regulasi atas teknologi baru yang lebih ramah lingkungan akan men dorong para pengusaha untuk lebih getol membuatnya ketimbang mempertahankan teknologi-teknologi lawas. Menariknya, kendati support dari Pemerintah belum tampak dengan jelas, namun Toyota sudah punya plot ke arah sana.

Hal ini dinyatakan oleh Warih secara terang-terangan. Menurutnya, Toyota Indonesia saat ini sedang menjalankan studi ke arah tersebut. Sayangnya, Toyota belum bisa menjanjikan kapan mobil hybrida akan benar-benar di bawa ke Indonesia. Menurutnya, bisa saja lima tahun lagi baru akan dihadirkan. Masih berdasarkan informasi yang diberikan oelh Warih, saat ini Toyota Indonesia tidak sedang mendiskusikan teknologi hybrida-nya, melainkan sedang mendiskusikan model apa yang kira-kira cocok untuk ditanamkan teknologi ini untuk menjadi jagoan Toyota di Indonesia.

Watih menambahkan jika model Sienta Hybrida akan sangat menarik jika dibawa ke Indonesia. Pasalnya, model ini memang sudah ada Hybrida-nya di Jepang. Sehingga bukan suatu hal yang sulit untuk segera di boyong ke Indonesia. Baca juga Mulai juni lalu Sienta telah ditambahkan menjadi salah satu model baru oleh pabrik Toyota dan Empat negara ekspor Sienta yaitu Malaysia,Brunei, Thailand dan Singapura.

Top