Harga Honda CBR250RR, Review & Spesifikasi Januari 2017

Harga Honda CBR250RR dan Spesifikasi – Honda kembali lagi bakal mendobrak pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan salah satu produk barunya di segmen kendaraan roda dua, yaitu Honda CBR250RR. Sebelumnya, kedatangan motor sport besutan Honda tersebut sempat menjadi rumor simpang siur dan sering dijadikan sebagai bahan pembicaraan di kalangan para pecinta otomotif. Namun, kini rumor tersebut kian jelas dan terpecahkan setelah Astra Honda Motor Indonesia menampilkan spesifikasi dan tampilan dari Honda CBR250RR ini di situs resmi mereka. Dalam situs resmi tersebut, motor yang dianggap masih masuk jajaran keluarga dari varian CBR Series ini tampil dengan desain yang begitu memukau dan mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni. Selain itu, motor sport yang dikabarkan akan dirilis di Indonesia pada September 2016 mendatang ini tentunya bakal semakin memperketat persaingan pasar di antara para produsen motor, khususnya pada segmen motor sport. Bahkan, Honda CBR250RR ini diklaim akan menjadi penantang dari Ninja 250R dan Yamaha R25. Sehingga, persaingan ketiga produsen motor tersebut bakal menjadi sangat sengit karena sama-sama mengusung spesifikasi mumpuni dengan ciri khas masing-masing. Bahkan prediksi ini pun sudah di mulai semenjak beberap tahun yang lalu. Pasalnya, bocoran mengenai keberadaan Honda CBR250RR sudah berhembus semenjak lama.

honda cbr250rr

Honda CBR250RR

Terlepas dari hal tersebut, Honda CBR250RR yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show di bulan Oktober 2015 lalu ini akan hadir di Indonesia dengan balutan bodi dari material serat karbon sehingga membuat bobotnya lebih ringan sehingga akan membuat lajunya lebih gesit. Bahkan, Honda CBR250RR ini juga akan mengusung desain full fairing yang aerodinamis dan futuristis sehingga bisa dipastikan akan menarik para pecinta otomotif. Menginjak pada spesifikasinya, Honda CBR250RR ini akan menggendong mesin DOHC 8 katup 2 silinder type Parallel Twin Cylinder 6 percepatan. Mesin tersebut memiliki kapasitas hingga 249,7 cc yang mampu menghasilkan tenaga yang super gahar. Selain itu, Honda CBR250RR ini juga akan hadir dengan beragam fitur, antara lain fitur keselamatan, fitur keamanan dan tentunya fitur kenyamanan yang menarik dan berteknologi canggih. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini Mas Sena akan segera mengupas tuntas mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR250RR yang terbagi pada beberapa segmen berikut. Yuk, kita simak bersama mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR250RR ini.

motor honda cbr250rr

Review Honda CBR250RR

Desain

Mengusung Desain Aerodinamis Tegaskan Konsep Sporty dan Stylish

Advertisement

Nah, pada awal pembahasan ini, kita akan segera membahas pada sektor tampilan luar atau sektor eksterior dari spesifikasi Honda CBR250RR. Pasalnya, jika dilihat dari depan, samping dan belakang, semuanya memperlihatkan kesan yang gagah dan berwibawa. Selain itu, Honda CBR250RR ini akan hadir dengan balutan bodi dari material serat karbon sehingga membuat bobotnya lebih ringan sehingga akan membuat lajunya lebih gesit. Mulai dari depan, Honda CBR250RR desain dari motor ini memiliki bentuk yang berbeda dari generasi CBR sebelumnya. Pasalnya, motor garapan pabrik asal Jepang ini memiliki bentuk bodi depan yang dilengkapi dengan dual headlamp berteknologi LED dan memiliki fitur LED DRL (Daytime running lamp). Sesuai bocoran gambar render Honda CBR250RR yang belum lama ini tersebar di dunia maya, juga terlihat adanya bubble windscreen dan desain Headlamp yang dibuat meruncing layaknya mata elang yang menatap tajam ke depan. Lalu, pada sektor sampingnya pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, bodi samping dari spesifikasi Honda CBR250RR ini bakal memperlihatkan kesan yang begitu sporty dengan konsep fairing yang membalutnya. Bahkan, pada tangki hingga ke sektor buritannya, memperlihatkan lekukan yang begitu tegas dan macho dengan desain jok yang dirancang menyesuaikan bentuk bodinya. Di sisi lain, untuk sektor belakangnya juga turut memperkuat aura sporty. Pasalnya, buritan Honda CBR250RR ini akan dilengkapi dengan LED tail lamp dengan desain baru dan bentuk bodi yang lebih meruncing. Dengan mengetahui desain bodi tersebut, tampaknya dengan balutan bodi dari material serat karbon sehingga membuat bobotnya lebih ringan sehingga akan membuat lajunya lebih gesit. Hal tersebut dapat diartikan bahwa spesifikasi Honda CBR250RR hadir dengan konsep gaya desain yang aerodinamis dan tentunya sporty.

spesifikasi honda cbr250rr

Speedometer

Dilengkapi Panel Indikator Digital Tampilkan Kesan Sporty

Setelah pembahasan mengenai sektor eksterior selesai kita bahas, kini saatnya kita akan segera mengulas pada panel indikator dari spesifikasi Honda CBR250RR. Untuk Honda CBR250RR ini, panel indikatornya dirancang dengan gaya desain yang sangat menarik dan stylish. Pasalnya, Honda CBR250RR ini menggunakan setang model clip on (jepit) yang cukup rendah, namun posisinya masih berada di atas yoke (segitiga atas) sehingga dari segi ergonominya, Honda CBR250RR ini bakal tampil nunduk (racy). Bahkan, Honda CBR250RR juga telah dilengkapi dengan dua buah kabel gas. Hal tersebut diperkuat juga dari layarnya yang akan mengusung layar LCD (Liquid Crystal Display) full digital yang dilengkapi dengan backlight hitam dan warna putih serta merah pada tulisan angka dan bar. Selain itu, Honda CBR250RR ini juga akan dilengkapi dengan beberapa kelengkapan, antara lain takometer yang menggunakan bar warna putih dengan redline 14.000 RPM dan limiter 16.000 RPM. Kemudian, tak ketinggalan juga speedometer, power mode, odometer dan tripmeter, bar fuelmeter, pengukuran suhu mesin, dan jam digital juga disematkan pada panel Honda CBR250RR ini. Seluruh kelengkapan tersebut memberikan informasi yang jelas dan terukur kepada pengemudinya. Selain itu, beberapa fitur atau pelengkap dalam panel indikator ini akan menjadi satu kesatuan dalam panel yang dirancang dengan bentuk dan gaya desain futuristis, modern, stylish dan sporty. Tentu, rancangan yang demikian dihadirkan oleh Honda menjadi salah satu ikonik dalam spesifikasi Honda CBR250RR ini.

spesifikasi motor honda cbr250rr

Dimensi

Dimensi Gagah Tampilkan Kesan Stylish

Menginjak pada ulasan berikutnya, pada sesi ini Mas Sena akan membahas pada sektor dimensional dari spesifikasi Honda CBR250RR. Sebelumnya, sudah kita ketahui bersama bahwa Honda CBR250RR ini merupakan sebuah motor sport yang mengusung konsep desain modern dan stylish. Sehingga, rangka yang dibangun untuk mengusung konsep desain tersebut bakal diusung dengan dimensi yang seimbang. Berhubungan dengan itu, Honda CBR250RR ini akan memiliki rangka punggung yang memiliki dimensi panjang 2.060 mm, lebar 724 mm, dan ketinggian 1.098 mm ketinggian joknya mencapai 790 mm. Dengan mengetahui ukuran dimensi tersebut, pastinya akan membuat pengendara lebih merasa ringan dan gesit sehingga penumpangnya pun akan merasa lebih nyaman. Bahkan, ukuran ground clearance pada Honda CBR250RR inipun dirasa cukup tinggi untuk motor sport, yaitu 145 mm sehingga akan menjadikan motor sport ini menjadi lebih lancar untuk dikendarai di jalanan yang berbatu dan bergeronjal. Selain itu, untuk kapasitas tangkinya pun juga terbilang cukup luas, yaitu berkapasitas 14,5 liter. Tampaknya, dengan melihat spesifikasi Honda CBR250RR pada sektor dimensi tersebut, tentunya membuat moge ini akan sangat nyaman dan mudah dikemudikan.

review honda cbr250rr

Suspensi

Disokong Suspensi Kokoh dan Nyaman

Jika membahas seputar kaki-kaki, Honda dikabarkan akan membekali spesifikasi Honda CBR250RR ini dengan 2 tipe suspensi. Untuk suspensi di bagian depan, Honda CBR250RR akan dibekali dengan tipe suspensi Inverted Telescopic. Sedangkan, untuk suspensi pada bagian belakang, akan mengandalkan suspensi Aluminium Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System). Sehingga, tak perlu diragukan lagi jika motor sport bertajuk Honda CBR250RR ini akan mampu menahan beban pengemudi maupun penumpangnya dan tetap mampu menjaga kestabilan motor ketika dikemudikan. Bahkan, di medan yang bergeronjal sekalipun motor ini akan tetap nyaman digunakan. Selain itu, suspensi yang kuat dan kokoh dari Honda CBR250RR tersebut akan didukung pula dengan sistem pengereman yang terbilang cukup mumpuni. Pasalnya, pada bagian depan akan dibekali sistem pengereman Hydraulic Disc Dual Piston untuk tipe standar dan ABS. Sementara itu, untuk rem belakang akan dibekali dengan Hydraulic Disc Single Piston untuk tipe standar maupun ABS. Bahkan, spesifikasi Honda CBR250RR ini juga akan dibekali dengan velg gaya racing sehingga gaya sporty makin nampak jelas.

harga motor honda cbr250rr

Mesin

Ditenagai Mesin Parallel Twin Cylinder Berkapasitas 249,7 cc

Nah, pada sesi kali ini, Mas Sena akan mengulas secara detail mengenai sektor dapur pacu dari spesifikasi Honda CBR250RR. Jika menyoal pada sektor performa, tampaknya memang Honda CBR250RR ini akan memberikan performa yang lebih unggul dan handal dari generasi pendahulunya. Pasalnya, motor sport garapan Honda ini akan hadir dengan mengusung mesin Parallel Twin Cylinder 8 katup dengan kapasitas mesin hingga 249,7 cc. Mesin Honda CBR250RR tersebut diprediksi akan mampu memberikan daya dorong 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal 14.000 rpm. Selain itu, performa mesin yang gahar tersebut ditunjang oleh sistem saluran pembuangan atau muffler dari Akrapovic—brand knalpot yang memiliki nama besar di dunia balap internasional. Dengan dukungan muffler Akrapovic, tidak hanya mampu meningkatkan performa mesin Honda CBR250RR ini saja, namun juga meningkatkan tampang dari motor sporty ini. Mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan. Di samping itu, mesin dari Honda CBR250RR ini juga akan mengandalkan teknologi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang akan menjadikan motor sporty ini lebih ramah lingkungan dan pastinya efisien atau irit bahan bakar. Sehingga, dengan melihat spesifikasi Honda CBR250RR pada sektor permesinan tersebut bisa dipastikan bahwa motor ini akan memberikan performa yang handal tetapi tetap ramah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Fitur Keselamatan dan Keamanan Canggih

Guna mendukung setiap kegiatan si pengemudi, pastinya spesifikasi Honda CBR250RR ini pun juga memberikan penawaran beberapa fitur menarik yang memiliki teknologi canggih. Fitur-fitur tersebut yaitu sistem pengereman depan dan belakang yang mengandalkan rem hidrolik dual piston dan single piston. Rem pada Honda CBR250RR tersebut akan memberikan kualitas sistem pengereman yang lebih optimal sehingga pengendara mampu mengontrol laju motor dan tentunya akan mendukung keselamatan pengemudinya. Selain itu, Honda CBR250RR ini juga dilengkapi dengan fitur teknologi power mode yang berguna untuk mengatur keluaran power melalui ECU yang tertanam pada motor ini. Lalu ada pula fitur ride by wire yang sering kali kita jumpai pada motor Big Bike buatan Honda. Tampaknya, memang spesifikasi Honda CBR250RR ini memiliki fitur yang lengkap dan canggih.

Video Honda CBR250RR

Berikut ini adalah official video Honda CBR250RR yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Honda  ini:

Spesifikasi Honda CBR250RR

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak Sumbu1.389 mm
Jarak Terendah Ke Tanah145 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar14,5 liter
Mesin
Tipe Mesin4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Volume Silinder249,7 cc
Bore X Stroke62.0 x 41.4 mm
Kompresi11.5 : 1
Daya Maksimal44-49 Tk @14.000 rpm
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
KoplingMultiplate Wet Clutch with Coil Spring
Gigi TransmisiManual, 6 Speed
Pola Gigi1-N-2-3-4-5-6
Kapasitas Oli Mesin1.9 L (Exchange)
Rangka
Tipe RangkaTruss Frame
Tipe Suspensi DepanInverted Telescopic
Tipe Suspensi BelakangAluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Rem DepanHydraulic Disc,Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rem BelakangHydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)
Ukuran Ban Depan110/70 – 17 54S (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang140/70 – 17 66S (Tubeless)
Kelistrikan
Tipe PengapianFull Transisterized
Tipe BateraiMF 12V – 7Ah
Tipe BusiNGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

Harga Honda CBR250RR

Akhirnya, sampailah kita pada sesi terakhir ini di mana Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas tentang harga Honda CBR250RR. Namun, sebelum lebih detail membahas masalah harga, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi yang diusung Honda CBR250RR ini. Sudah kita ketahui bersama, jika dilihat dari gambarnya, tampaknya memang motor sport ini bakal mengusung desain yang memperlihatkan kesan sporty dan stylish, baik dari bodi depan, samping, bahkan sampai pad sektor buritannya. Tentu, dari sisi ini saja, sudah dapat ditebak bahwa harga Honda CBR250RR  ini tak mungkin masuk dalam kategori yang murah meriah. Jika melihat secara objektif, tentunya spesifikasi yang dihadrikan lebih sangar lagi. Sebut saja, pada sektor permesinannya, Honda CBR250RR ini akan mengusung mesin tipe Parallel Twin Cylinder 249,7 cc dengan 8 katup yang mampu memberikan daya dorong yang begitu kuat dan handal. Selain itu, Honda CBR250RR ini pun juga sudah dilengkapi dengan sistem pembakaran PGM-FI yang ramah lingkungan dan bakal irit bahan bakar. Bahkan, beberapa fitur menarik, seperti fitur keselamatan dan kenyamanan pun juga ikut tersematkan dalam spesifikasi Honda CBR250RR ini. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa yaa harga Honda CBR250RR ini?

harga honda cbr250rr

harga honda cbr250rr terbaru

Nah, jika menyoal pada harga Honda CBR250RR ini, hingga saat ini masih belum ditentukan berapa harga pastinya. Sebab, pihak Astra Honda Indonesia sendiri masih memberikan range atau rata-rata perkiraan harga Honda CBR250RR ini di mana nantinya akan terbagi menjadi 2 varian. Keberadaan dua varian tersebut tak lain lantaran adanya varian rem ayng menggunakan tipe standar atau tipe ABS. Untuk tipe standar, harga Honda CBR250RR akan dibanderol sekitar Rp 63-Rp 68 jutaan. Sementara itu, untuk tipe ABS akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 64-Rp 74 jutaan. Namun, sayangnya harga tersebut masih belum diketahui untuk OTR (On The Road) wilayah mana sehingga untuk lebih jelasnya, calon konsumen diharapkan untuk lebih bersabar hingga harga Honda CBR250RR secara resmi nasional diterbitkan.

Harga Honda CBR250RR

TipeHarga (Prediksi)
StandarRp. 63.000.000,- s/d Rp 68.000.000,-
ABSRp 64.000.000,- s/d Rp 74.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Honda CBR250RR diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Honda CBR250RR
Advertisement

Masih terkait hal tersebut, dengan melihat harga tersebut sepertinya harga Honda CBR250RR tersebut dinilai cukup mahal untuk sekelas motor sport. Namun, mahalnya harga tersebut memang terbayarkan dengan konsep desain dan spesifikasi handal dan mumpuni yang diusung Honda CBR250RR ini. Tentu, saja, harga Honda CBR250RR  tersebut juga sudah dipertimbangkan dengan matang lantaran varian adiknya Honda CBR250R tak begitu menonjol di pasaran. Parahnya lagi, dengan spesifikasi yang ada dan harga Honda CBR250RR tersebut tak berarti akan dengan mudah menguasai pangsa pasar pada segmen motor sport. Pasalnya, Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250 RR pun juga bakal menyasar pada segmen pasar yang sama dan tentunya dengan spesifikasi yang sama-sama mumpuni. Demikian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR250RR yang Mas Sena sampaikan. Semoga bermanfaat. Baca juga Honda CBR150R dan Honda CBR500R.

  • Dono

    Muahal…!!

    • Wartino

      Wah..kalau harganya mendekati kompetitornya..boleh juga..tapi mengapa jauh lebih mahal yaa..!

  • Rockr

    ad duitmah, beli,.. like desainnya..

  • Fingky

    ambil 2 deh , buar koleksi……!

  • syiha

    Semoga aku bisa belik satu

  • Aman Sitanggang

    Bang beli satu,dibungkus ya,cabenya yang banyak.

Top