Wow! Jepang Bakal Import Honda CBR250RR Bikinan Indonesia

Indonesia Ekspor Honda CBR250RR Ke Jepang – Indonesia merupakan negara pertama yang bakal menjadi tempat untuk memproduksi kendaraan roda dua pada segmen sport yang bertajuk Honda CBR250RR. Akan tetapi, motor entry level moge tersebut tak akan dijual di Indonesia saja melainkan juga dikabarkan akan segera diekspor ke luar negeri karena motor sport tersebut merupakan motor yang dijual secara global.

indonesia ekspor honda cbr250rr ke jepang

Terkait hal tersebut, Toshiyuki Inuma selaku President Director AHM mengungkapkan bahwa dengan memproduksi Honda CBR250RR adalah sebuah tantangan yang menarik baginya. Hal tersebut tak lain disebabkan bahwa motor sport garapan Honda tersebut bakal mengalami baanyak pembaruan, mulai dari desain, permesinan, hingga pada fitur teknologinya. “Honda CBR250RR adalah model yang penuh dengan challenging. Karena dibekali dengan teknologi baru di dalamnya juga dengan power dan torsi melampaui model-model lain yang sudah kami buat,” ujarnya di sela peluncuran di Jakarta, kemarin.

Baca juga review Mas Sena mengenai Honda CBR250RR

Jika ditanyakan mengenai ekspor, Inuma sendiri mengatakan bahwa pihaknya akan segera melaksanakan prosedurr pengiriman namun dengaan catatan jika keebutuhan domestik sudah terpenuhi. Menurutnya, kebijakan tersebut dilakukan karena AHM ingin memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dan penggemar Honda di Tanah Air. “Untuk saat ini kami akan memfokuskan produksi untuk kebutuhan di domestik Indonesia. Dan kemudian di masa depan sendiri kami sedang memikirkan untuk melakukan pengiriman model ini ke negara-negara-negara lain, termasuk di antaranya Jepang. Tapi belum bisa memberi informasi lebih jauh untuk saat ini rencana untuk ke negara berkembang tersebut apakah dalam bentuk pengiriman hanya komponen atau satu motor utuh (compeletely built-up/CBU),” cetusnya.

Terlepas dari hal tersebut, perlu diketahui bahwa Honda CBR250RR ini sebelumnya telah diperkenalkan pada tahun 2015 lalu pada ajang Tokyo Motor Show. Kemudian, di tahun 2016, tepatnya Senin 25 Juli 2016 kemarin selubung untuk versi produksinya sudah dibuka di Indonesia yang tentunya menjadi debut internasionalnya. Perlu diketahui bahwa motor sport ini akan segera diprodukssi di pabrik AHM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Baca juga Tiga mode yang terdapat di Honda CBR250RR dan Beginilah Gambar Rekaan Honda CBR 250 RR.

Top