Usai Pengiriman ke Diler, Toyota Optimis Targetkan Jual 3.500 Sienta per Bulan

Toyota Astra Motor Makin Optimis Bisa Jual 3.500 Unit Sienta Per Bulan – Sejak pertama kali diluncurkan, tepatnya pada saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan April lalu, PT Toyota Astra Motor memang telah memasang target penjualan untuk Toyota Sienta sebanyak 3.500 unit per bualnnya. Namun, rupanya hasil yang diperoleh belum juga sesuai harapan. Terhitung sejak bulan April hingga Juni 2016, angka penjualan Sienta rata-rata hanya sekitar 2.600 unit tiap bulan. Hal ini, disebabkan oleh belum tersedianya unit Sienta di diler-diler, sehingga konsumen yang hendak membeli tidak bisa merasakan sensasinya secara langsung.

toyota astra motor makin optimis bisa jual 3500 unit sienta per bulan

Namun, kali ini perusahaan yain bahwa setelah Sienta dikirim ke diler-diler maka bisa diperkirakan bahwa penjualannya akan meningkat, bahkan target penjualan 3.500 unit per bulan kemungkinan besar akan tercapai.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan seperti yang dikutip dari Okezone, Selasa (26/07/2016), “Dari April sampai akhir Juni 2.600 unit. Kami target 3.500 nanti mulai Agustus. Konsumen kita butuh test drive. Harapannya nanti bisa terlihat di bulan Agustus,” Ujarnya.

Henry sendiri mengakui bahwa banyak konsumen yang harus menunggu untuk bisa merasakan langsung seperti apa sensasi dari mobil ini. Mengingat Toyota Sienta juga baru memasuki jalur produksi dan didistribusikan.

“Semoga di bulan ini konsumen bisa coba. Tentu harapannya mereka akan bisa lebih percaya diri untuk membeli, sehingga untuk target penjualan sebanyak 3.500 unit akan bisa tercapai,” Tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga merasa optimis bahwa Toyota Sienta akan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat karena produk tersebut diproduksi secara lokal. Dalam hal ini, akan timbul rasa kebanggaan tersendiri.

“Kami optimis karena mobil ini made in Indonesia. Komponen lokalnya saja 80 persen,” Pungkas Henry.

Advertisement

Sepeeti diketahui, ToyotaSienta sendiri dipasarkan dalam tujuh varian. Masing-masing diantaranya adalah Varian E M/T (transmisi manual) yang dibanderol dengan harga Rp230 juta, E CVT (transmisi otomatis) Rp248 juta, G manual Rp242 juta dan CVT Rp260 juta, V manual Rp257 juta dan CVT Rp275 juta, serta varian tertinggi, Q CVT, dibanderol Rp295 juta. Baca juga Mulai juni lalu Sienta telah ditambahkan menjadi salah satu model baru oleh pabrik Toyota dan Empat negara ekspor Sienta yaitu Malaysia,Brunei, Thailand dan Singapura

Top