5 Motor Paling Laris 2014 di Indonesia, Yuk Cek!

Motor Paling Laris 2014 di Indonesia – Menginjak tahun 2014 ini persaingan antar produsen motor semakin ketat. Indonesia sendiri sebagai negara yang besar dengan penduduk yang banyak tentunya menjadi pasar yang menggiurkan bagi para produsen motor dari berbagai dunia. Di Indonesia sendiri sudah banyak berbagai jenis motor yang coba diturunkan oleh produsen-produsen motor untuk melengkapi kebutuhan masyarakat. Mulai dari motor bebek, skutik, sampai dengan motor sport. Memang sih karakteristik pengguna motor di Indonesia terbilang unik dan beragam sehingga berbagai tipe motor mencoba diturunkan oleh para produsen motor. Di tahun 2014 ini para produsen seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki mencoba menelurkan generasi motor-motor terbarunya. Dengan persaingan yang sengit tersebut disini Mas Sena mencoba untuk membuka statistik motor mana sih yang sebenarnya paling laris di tahun 2014 ini? Mau tau jawabannya, yuk tetap ikuti Mas Sena dalam segmen 5 sepeda motor paling laris 2014 di Indonesia kali ini.

motor paling laris di indonesia 2014

5 sepeda motor paling laris 2014 di Indonesia ini datanya kami kutip dari Kompas Otomotif yang juga mengambil statistik dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sehingga validitas datanya dijamin valid. 5 sepeda motor ini tentunya bersifat umum dalam artian Mas Sena tidak membagi 5 sepeda motor ini dalam 1 jenis motor saja. Disini ada motor matik ataupun motor sport semuanya menjadi satu. Di dalam statistik 5 sepeda motor paling laris 2014 di Indonesia terlihat produsen-produsen motor besar di Indonesia masih eksis di posisi puncak paling atas dengan motor-motor andalannya. Nah yuk langsung saja teman-teman, berikut Mas Sena tampilkan 5 sepeda motor yang bertengger di posisi puncak pada tahun 2014 ini:

  1. Honda BeaT Injeksi

Yak produsen Honda berhasil memikat masyarakat Indonesia dengan varian motornya Honda Beat Injeksi yang mampu menjadi urutan pertama motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 ini dengan total jumlah penjualan sebanyak 1.133.010 unit sampai dengan bulan Agustus ini. Pencapaian yang luar biasa ini tentunya sangat fantastis selain didukung harganya yang cukup murah tentunya Honda Beat dipandang masyarakat mudah dioperasikan baik orang tua maupun muda.

  1. Honda Vario Techno 125 dengan Idling Stop System (ISS)

Dalam urutan 2 motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 ini Honda masih berjaya dengan pencapaian Honda Vario Techno 125 dengan Idling Stop System (ISS) di urutan nomer ini dengan penjualan sebanyak 335.580 unit di seluruh Indonesia. Memang sih motor matik ini dianggap oleh sebagian besar masyarakat Indonesia sebagai motor matik yang tangguh dan kuat.

  1. Yamaha Mio GT

Nah kini Yamaha mulai tampak dari daftar 5 motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 ini dengan motor matik jagoannya yaitu Yamaha Mio GT yang selain memiliki body yang sporty performa mesinnya juga cukup halus. Motor matik Yamaha ini berhasil menorehkan penjualan sebanyak 267.400 unit sampai dengan bulan Agustus tahun 2014 ini.

  1. V-Ixion Lightning

Inilah satu-satunya motor sport yang menjadi salah satu produk motor paling laris di Indonesia setelah urutan-urutan lainnya semuanya diisi oleh motor-motor matik. Dengan ditorehkannya Vixion Lightning sebagai salah satu motor paling laris menunjukkan bahwa karakteristik pengemudi motor di Indonesia itu tidak hanya itu-itu saja dalam artian monoton. Motor sport menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang berjiwa berani dan petualang. Yamaha V-Ixion Lightning sendiri berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 254.255 unit untuk tahun 2014 ini.

  1. Vario Techno 125

Honda kembali lagi dalam daftar 5 motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 ini dengan Vario Techno 125. Loh kok Vario lagi sih? Bukannya tadi dah disebutin Mas Sena ya? Ini beda lagi mas bro/mbak sis semua karena untuk Vario ini tidak dilengkapi dengan Idling Stop System (ISS). ISS sebenarnya teknologi dari Honda yang berfungsi untuk menghemat bahan bakar motor di perkotaan. Untuk Vario Techno 125 sendiri mendapatkan penjualan sebanyak 231.855 unit sampai dengan bulan Agustus 2014 ini.

Nah itulah daftar 5 motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 ini. Di dalam daftar terlihat motor matic baik itu dari Honda maupun Yamaha mendominasi tingkat penjualan motor paling tinggi di Indonesia. Hal ini maklum karena matic sendiri dikenal sebagai motor yang simple dan tidak repot saat dibawa ke jalan. Adanya teknologi injeksi pada matic semakin membuat jenis motor ini digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Di dalam daftar hanya menyisakan satu slot motor sport yaitu Yamaha V-ixion. Namun perolehan Yamaha V-ixion untuk tingkat penjualannya di Indonesia ini termasuk luar biasa karena jenis motor ini adalah jenis motor yang tidak umum di Indonesia. Nah sekarang apakah anda juga memiliki salah satu motor yang Mas Sena sebutkan dalam daftar 5 motor paling laris di Indonesia untuk tahun 2014 di atas? Jika iya silahkan komentar ya teman-teman.

  • Royan Babgie

    Suzuki Satria FU150 Gimana???

  • mas ahmad

    Mas ninin masa ra masuk rekor ? Gagah nanpesona kui……! Jgn kalah masak para awewek pada naik sport sing lanang pede sama beat, mio, vario dll bener kiamat udah dekat tuh hahahaha

Top