Wow!! Penjualan Yamaha Tembus 700.000 Unit

Saat ini ditengah- tengah penjualan motor yang kurang bergairah Yamaha  masih bisa membuka penjualan yang cukup baik – Disepanjang penjualan enam bulan pertama tahun ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil mengeluarkan prodak Yamaha mencapai 719.302 unit hanya unutk pasar domestik.

saat ini ditengah tengah penjualan motor yang kurang bergairah yamaha masih bisa membuka penjualan yang cukup baik

Perolehan angka itu disokong oleh ferforma penjualan pada bulan Juni yang meningkat hingga 13,45 persenjika dibandingkan dengan penjualan pada bulan Mei.Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Pada bulan mei lalu Yamaha berhasil menjual 112.145 unit sepeda motor dan untuk bulan Juni penjualannya menlonjak hingga 127.224 unit.

Advertisement

Untuk prodak yang masih menjadi peringkat nomor satu masih diduduki oleh Nmax di bulan Juni ini penjualannya mencapai 26.787 unit. Tetapi secara keseluruhan dalam enam bulan terakhir ini Mio Series menjadi model yang paling laku penjulannya mencapai 193.986 unit.

Sementara unutk Nmax menduduki di peringkat kedua dengan jumlah penjulan mencapai 117.599 unit.  Selebihnya ada beberapa model seperti V-Ixion yang sampai saat ini masih menjadi raja sport Yamaha dengan penjulan 82.526 unit disusul dengan model klasik modern yaitu Fino Series dengan pencapaian penjualan 78.022 unit.

Dari total penjulan Mio Series, Mio yang menjadi penguasa adalah Mio M3 bisa menopang penjulan terbesar yaitu mencapai angka 129.004 unit. Dan untuk Mio Z yang mulai dipasarkan sejak April hingga juni ini penjualannya mencapai angka 64.942 unit. Penjualan ini di prediksikan meningkat dikarenakan adanya varian warna baru yaitu warna merah marun.

“Menjelang lebran biaya penjualan meningkat dikarnakan ada nya kebutuhan berkendara seperti tahun- tahun sebelumnya. Tahun ini yamaha mengalami kenaikan penjulanan, yang menjadi ikon yamaha adalah Mio Series di susul oleh Nmax yang saat ini menjaid primadona baik dipenjualan reguler ataupun maupun ajang penjualan untuk publik,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM dlama siaran resmi KompasOtomotif, Rabu (27/7/2016).

Dan unutk model MX King juga saat ini menjadi model yang paling banyak diburu konsumen pada enam bulan pertama awal tahun 2016 dengan total penjualan mencapai 38.032 unit. Baca juga Honda CBR250RR Bisa Dipesan Mulai 26 Juli 2016 dan Tiga mode yang terdapat di Honda CBR250RR

 

Top