AHM Bakal Produksi CBR250RR Dengan Komponen Lokal

60% Komponen Lokal Bakal Jadi Bahan Produksi CBR250RR – Sudah kita ketahui bersama bahwa perusahaan otomotif asal Jepang, Honda telah memberikan kepercayaan kepada Indonesia sebagai tempat perilisan dan produksi perdana untuk motor sport CBR250RR. Motor sport tersebut bakal di produksi di pabrik milik PT Astra Honda Motor (AHM) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

60% komponen lokal bakal jadi bahan produksi cbr250rr

Dikutip dari laporan Okezone.com, disebutkan bahwa Toshiyuka Inuma selaku President Director AHM mengunkapkan jika untuk mendukung kegiatan produksi CBR250RR, pihaknya akan melengkapi pabrik dengan teknologi baru. “Bahwa dari teknologi baru yang digunakan pada CBR250RR, kami juga memenuhi pabrik kami dengan teknologi produksi dan manufacturing yang sangatchallenging bagi kami. Saat ini di bagian produksi sedang melakukan pengecekan terakhir untuk satu per satu prosesnya agar kami bisa memberikan produk yang benar-benar kualitasnya sempurna kepada konsumen kami,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, di sisi lain David Budiono selaku Director Production, Engineering, and Procurent AHM mengatakan meskipun Honda CBR250 RR ini merupakan produk global namun juga memiliki kandungan produk lokal, layaknya kendaraan lain yang diproduksi di dalam negeri. “Kandungan lokal untuk model ini untuk tahap pertama sekira 60 persen. Kami akan terus berupaya meningkatkan terus jumlahnya sebagai bagian dari komitmen kami untuk memperkuat industri komponen di dalam negeri,” pungkas dia.

Sebagai tambahan informasi bahwa dengan adanya kebijakan tersebut, tentunya merupakan suatu hal yang cukup membanggakan. Pasalnya, dari kebijakan penggunaan 60% komponen lokal, pastinya akan menongkrak perkembangan dunia industri otomotif di Indonesia. Baca juga Honda CBR250RR Siap Terbang ke Jepang dan Spesifikasi dan Harga Honda CBR250RR.

Top