Piagio Vespa Paling Laris di Indonesia

Sampai saat ini segmen skuter matik masih menjadi idola kendaraan roda dua di Indonesia – Pemainnya bukan saja dari Jepang tetpai juga dari Eropa, salah satunya adalah Piagio dan Vespa yang di distribusikan oleh PT Piagio Indonesia (PID).

sampai saat ini segmen skuter matik masih menjadi idola kendaraan roda dua di indonesia

Igor Panjaitan, Sales and Network Development Director mengatakan kalau saja penjualan Piagio atau skuter matic mengalami peningkatan penjualan pada semester pertama 2016, Kenaikannya mencapai 12 persen lebih besar.namun Igor tidak mau menyebutkan jumlah penjualannya pada semester pertama ini.

“Terus terang semester satu merupakan semester yang bagus untuk kami penjualan Piagio dan Vespa kenaikannya mencapai 12 persen padahal jika mengacu pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) tren skutik turun sekitar 6 sampai 7 persen,”Ujar Igor KompasOtomotif, Kamis (28/7/2016).

Igor melanjutkan kenaikan ini dihitung secara total dari semua skutik Piagio dab Vespa.Salah satu pemberi kontribusi yang besar adalah empat prodak yang baru diluncurkan bulan Mei lalu. Vespa Primavera dan Sprint serta Piagio Liberty dan Medley adalah skutik yang memberiakn kontribusi yang besar pada semester ini, kenaikannya juga melejit pada bulan mei terakhir.

separator

“kenaikan ini diklaim karena adanya tambahan prodak baru, kepercayaan konsumen terhadap Piagio dan Vespa, serta semakin berkembangnya jaringan penjualan dan aftersales PID. meskipun semester dua ini masih banyak yang menganggap zero growth kami akan tetap optimis akan tetap ada pertumbuhan di bisnis kami,”ujar Igor.

Igor juga melanjutkan jika khusus skutik naik 12 persen lebih jika digabungkan secara keseluruhan termasuk prodak Aprillia dan Moto Guzzi ada di angka 16 persen pertumbuhanya.

Piaggio Indonesia sendiri sudah meluncurkan beberapa model moge Moto Guzzi dan Aprilia pada akhir 2015. Sepeda motor dari brand Moto Guzzi yang dijual di Indonesia antara lain California Touring SE, Audace, V7 II Stone dan V7II Racer. Sementara merek sepeda motor sport Aprilia yang ditawarkan di Indonesia, yakni Aprilia RSV4 RR Race Pack version dan RSV4 RF Superpole. Baca juga Saat ini ditengah- tengah penjualan motor yang kurang bergairah Yamaha  masih bisa membuka penjualan yang cukup baik dan 60% Komponen Lokal Bakal Jadi Bahan Produksi CBR250RR

Top