35 Jaringan 3S Piagio Masih Dikembangkan

PT Piagio Indonesia yang semakin besar masih ingin mengembangkan dan berencana menambah lagi tiga diler hingga akhir 2016 ini -untuk saat ini total seluruh diler yang ada di Indonesia mencapai 35 diler dengan fasilitas 3S (sales, service, spare part).

pt piagio indonesia yang semakin besar masih ingin mengembangkan dan berencana menambah lagi tiga diler hingga akhir 2016 ini

Jadi total sampai akhir tahun PID akan memiliki 38 diler dengan fasilitas 3S. Rakhmat Cahyo Protomo, After Sales Director PT Piagio Indonesia (PID) mengatakan kalau penambahan itu masih ada di wilauah jawa dan bali karena populasi terbesar masih berada di wilayah tersebut.

“Namun itu semua masih tentatif, bisa saja deiler akan bertambah dengan adanya rencana pembukaan deiler baru. Pada setiap pembukaan diler baru kami biasanya memberikan ganti oli gratis selama empat sampai lima hari”, ujar Rakhmat KompasOtomotif, Kamis (28/7/2016).

Rakhmat juga melanjutkan dari bisnis aftersales (suku cadang, aksesoris, dan merchadise) sendiri, sedang mengalami perbaikan. Pencapaian pada semester pertama 2016 dikalin mengalami pertumbuhan mencapai 12 persen dibandingkan dengan semester pada tahu 2015 lalu.

“Kami tidak bisa sebutkan seberapanya yang pasti kenaikan ini tidak jauh- jauh dari angka 12 persen,”ujar Rakhmat. Sepanjang eksistensi PID di Indonesia mulai tahun 2011 (star berjualan di 2012) sudah memiliki total populasi Piagio dan Vespa diangka 65.000 unit di seluruh Indonesia. Penjualan pun masih bertambah tidak berhenti sampai disitu PID akan terus optimis dalam penambahan populasi produknya di Indonesia.

“Kami masih punya harapan di market Indonesia dan kedepannya juga kami masih melihat dalam negri sebagai pasar yang potensial. semua ini sudah terbukti disaat merek lain turun dan penjualan kami masih stabil bahkan ada kenaikan walaupun tidak signifika,”ujar Rakhmat. Kenbaikan ini akan terus berkembang dengan adanya tambahan prodak baru dan juga fasilitas yang terus kami tingkatkan untuk dailer yang ada di Indonesia kami tetap optimis akan ada petumbukan di bisnis ini.  Baca juga Sampai saat ini segmen skuter matik masih menjadi idola kendaraan roda dua di Indonesia dan Tiga mode yang terdapat di Honda CBR250RR

Top