Pekan Depan! Kolaborasi Toyota-Daihatsu Bakal Diresmikan

Kolaborasi Toyota-Daihatsu Bakal Diresmikan 2 Agustus – Kabar terbaru hadir dari lansiran KompasOtomotif, Kamis (28/07/2016) yang mengatakan bahwa telah masuknya undangan ke redaksi atas peresmian kolaborasi antara Toyota-Daihatsu. Kolaborasi keduanya dinamai dengan “In Harmony to Contribute to Indonesia” dan akan digelar pekan depan tanggal 2 Agustus 2016. Dari informasi tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa ujungnya adalah merujuk pada debut perdana dari model baru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

kolaborasi toyota daihatsu bakal diresmikan 2 agustus

Pasalnya, dari informasi yang terdengar sejak dua bulan lalu melalui sumber informasi internal Toyota mengatakan bakal meluncurkan Calya pada 2 Agustus 2016. Bahkan, juga diungkapkan bahwa pada saat peluncurannya akan dihadiri langsung oleh bos Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Selain itu, juga dikatakan bahwa kemungkinan besar Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga akan turut serta hadir dalam kesempatan tersebut.

Bukan iktu saja, informasi yang masuk juga mengatakan bahwa undangan kemungkinan besar bukan hanya diberikan untuk para petinggi prinsipal Toyota saja. Dalam hal ini, sempat disebut-sebut bahwa agenda tersebut juga akan mengundang eksekutif Daihatsu di Jepang.

Sebelumnya memang, telah berbulan-bulan lalu sejak identitas Toyota Calya dan Daihatsu Sigra diungkap ke publik melalui internet. Sejak saat itu, keduanya memang cukup menjadi perbincangan serta mengundang penasaran kapan kedua kendaraan tersebut akan diluncurkan secara resmi melalui debut perdananya. Bahkan, bocoran-bocoran yang muncul telah mengungkap spesifikasi hingga setiap detail fitur-fiturnya dan harga jualnya.

Artinya, memang kini tinggal menunggu produk tersebut resmi dirilis saja ke pasaran untuk mulai melakukan pemesanan.

Seperti diektahui, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini merupakan produk hasil kolaborasi kelima antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses dengan kolaborasi antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang meluncur tahun 2004 silam, lalu kemudian diikuti oleh kolaborasi berikutnya yaitu untuk produk Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Toyota Town/Ace dan Daihatsu Grand Max yang lahir di tahun 2007. Setelah itu, lahirlah Toyota Agya dan Daihatsu Ayla pada tahun 2013.

Kehadiran Calya dan Sigra, kemungkinan akan menyusul generasi kolaborasi sebelum-sebelumnya. Karena memang jika melihat pasar, produk kolaborasi sebelumnya cukup diminati oleh konsumen Tanah Air. Baca juga Calya tidak semata-mata prodak campuran tetapi Calya punya kelebihan dan Debut Sengit Calya dan Sigra Panaskan GIIAS 2016

Top