Porsche Indonesia Menjadi Penjualan Terbaik se-Asia Tenggara

Indonesia menjadi salah satu wilayah dengan performa penjualan terbaik se-Asia Tenggara – bagi Porsche ini menjadi sebuah prestasi sendiri bagi porsche Indonesia yang berada di bawah naungan PT Eurokars Artha Utama. Baiknya penjualan tersebut ini juga jadi tanda kalau Indonesia masih cukup potensial menjadi sasaran penjuala mobil- mobil sport premium asal Eropa. Meskipun diakui pasar mobil ini menurun namun itu semua dianggap sebagai fenomena alamiah.

indonesia menjadi salah satu wilayah dengan performa penjualan terbaik se asia tenggara

Christoph Choy, Managing Director Eurokars mengatakan predikat baik ini diambil dari semua predikat penjualan total darisemua segmen. mulai dari mobil sport, sport utility vehicle (SUV) maupun prodak yang salinnya. Sangat disayangkan Choy tidak ingin menyebutkan berapa angka pencapaian penjualan Porsche tersebut.

“Jika kita menghitungnya mix model mulai dari mobil sport sampai dengan model empat pintu seperti model Panamera, Macan, dan juga Cayanne kami punya performa yang baik dibandingkan dengan negara ASEAN yang lainnya. Jika kami sebutkan seperti Malaysia, Vietnam, Thailand kami masih berada di posisi teratas dibandingkan mereka,”ujar Choy KompasOtomotif Jumat (29/7/2017).

Choy juga melanjutkan atas dasar tersebut dirinya juga akan semakin yakin jika penjualan dengan model terbarunya akan sangat baik yaitu model (911 Carrera dan 718 Boxster). Ditanbah lagi dengan kehadiran Porsche Centre Jakarta yang akan lebih bisa merangsang penjualan di ranah Indonesia. Kenaikan dua model terbarunya keduanya juga akan terus dipajang hingga tanggal 31 juli 2016.

Untuk model 718 Boxster dan 718 Boxster S mengadopsi flat engine empat silinder dimana generasi sebelumnya adalah enam silinder mesin 2.0 L 718 Boxster memiliki torsi maksimum sebesar 380 Nm @1.950-4.500 rpm, Atau 100Nm lebih besar dibanding sebelumnya dan sanggup menyemburkan tenaga sebelumnya.

Porsche 911 Carrera terbaru ini memiliki kapasitas silinder yang lebih kecil dibandingkan sebelumnya tetapi dengan performa yang di klaim lebih baik karena penambahan beberapa penyetelan dan teknologi dibagian mesin. yang sebelumnya dengan kapasitas mesin 3.400cc dan 3.800cc sementara generasi terbarunya ini hanya 3.000cc untuk kedua variannya.

Saat ditanyakan berapakah populasi Prsche di tanah Indonesia Choy mengatakan jumlahnya saat ini mencapai 1.400 unit, Namun kata Choy angka tersebut belum pasti dikarenakan masih banyak yang keberadaannya yang belum terdeteksi terutama yang membeli bukan di Eurikars. Baca juga Nissan New March Segera Dirilis September 2016 dan Mercedes Benz Diam-diam Kembangkan Hypercar Tercepat Bernama R50 Seharga Rp39 M

Top