Catat!! Suzuki Swift Terbaru Meluncur Agustus 2017

Swift Teranyar Segera Diluncurkan Tahun 2017 – Melewatkan sebuah ajang di Paris pada bulan September nanti, berdasarkan laporan yang dikutip dari Autocar, debut perdana dari generasi penerus Suzuki Swift tampaknya bakal turut hadir meramaikan  sebuah ajang bergengsi di pameran Geneva Motor Show 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017 mendatang.

swift teranyar segera diluncurkan tahun 2017

Beberapa bocoran-bocoran spyshots dari Swift ini yang telah menjalani beberapa tes di Eropa selama beberapa bulan beklakangan ini, meskipun tertutupoleh kostum kamuflase yang tertutup rapat, kurang lebih tetap memberikan sebuaah gambaran bagaimana nantinya rupa atau wajah baru dari generasi ke 4 kelas hatchback berbodi mungil tersebut. jika diperhatikan pada sektor fisiknya, mobil terbaru dari generasi Swift ini tampak lebih gagah  dengan bentuk bodi yang lebah panjang dan ceper dari beberapa mobil yang tengah beredar di pasaran. Bahkan, beberapa konsep visualisasi pun ikut diterapkan dan mengusung banyak beberapa perubahan di area wajah seperti hexaginal grille, air intaakes, dan wrap-around headlights.

Di sisi lain, meskipun dianggap memiliki bentuk bodi yang secara proporsisonal bisa dikatakan cukup besar, Suzuki Swift terbaru ini justru diperkirakan akan lebih ringan. Pasalnya, mobil ini akan mengadopsi lightweight yang merupakan sebuah patform milik Baleno dengan bobot yang mencapai sekitar 900 kg untuk varian entry level. Tentunya, hal tersebut akan berdampak positif pada sektor emisi guas bang, efisiensi bahan bakar, dan performanya.

Selain itu, diprediksi juga bahwa mesin terbaru 3 silinder 1.0 liter milik Baleno pun juga abakal akan turut serta disematkan dalam sektor dapur pacu pada Swift 2017 ini. Sedangkan, untuk varian Swift Sport akan hadir dengan mengadopsi mesin 1.4 liter Boopsterjet yang merupakan mesin milik Vitara S yang kemampuan kecepatannya sudah diperbarui dan ditingkatkan.

Di sisi lain, selain kedua pilihan varian tersebut, terdengar rumor tentang varian Siwft yang akan diisi dengan sebuah teknologi mild hybrid 1.2 liter. Namun, untuk hal tersebut masih belum ada konfirmasi yang jelas terkait hal tersebut. Oleh sebab itu, ada baiknya kita tunggu saja nanti peluncuran perdananya. Baca juga Suzuki Swift Generasi Ke-4 Bakal Meluncur di Paris Motor Show 2016 dan Suzuki Swift Sport Laris Manis di Indonesia.

Top