Kawasaki Tak Mau Obral Diri

Kawasaki Pede Sasar Harga Langit – Target dalam suatu perusahaan tentunya adalah hal yang sangat wajib untuk dicapai. Apalagi jika berbicara perusahaan yang bergerak dalam bidang otomotif, target penjualan merupakan suatu hal yang kudu dipaksakan. Pasalnya, hidup mati perusahaan otomotif memang sangat ditentukan dari jumlah unit yang terjual. Tak heran berbagai serangan untuk menggaet lebih banyak konsumen senantiasa diluncurkan untuk mengejar target yang ada.

kawasaki tak mau obral diri

Tentu, salah satu senjata andalan para pengusaha dalam semua bidang adalah diskon. Pasalnya, diskon senantiasa mampu membuat mabuk para calon konsumen untuk membeli barang-barang yang terlihat lebih murah. Hal ini tentu dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk memenuhi target mereka. Menariknya, di tengah hal umum tersebut, nyatanya Kawasaki tak melakukannya di even bergengsi.

Dilansir dari Kompas (30/7/2016), Kawasaki dipastikan tak akan memberi diskon di GIIAS 2016. Hal ini disampaikan oleh Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division KMI. Menurutnya, diskon produk Kawasaki malah akan membuat banyak orang menjadi kecewa berat denagn produk tersebut. Menurut logikanya, diskon juga mampu membuat orang marah-marah karenanya.

Hal ini dicontohkan dengan analogi sederhana. Katakanlah produk Kawasaki dibanderol dengan harga 100 juta Rupiah hari ini. Selanjutnya esok hari tiba-tiba Kawasaki memberikan diskon yang akhirnya menjadikan banderol Kawasaki turun di angka 80 juta Rupiah. Bagi Kawasaki, gap harga tersebut akan membuat para pembeli hari ini akan marah-marah di hari esok lantaran terpaksa membeli harga yang lebih mahal ketimbang esok hari. Parahnya lagi, hal ini tentu akan membuat efek domino yang lebih luas lantaran akan mejatuhkan harga pasaran motor Kawasaki bekas pula.

Melihat kebijakan tersebut, nampaknya Kawasaki akan ketat dalam menerapkannya. Pasalnya, masih dilansir dari sumber yang sama, diler yang ketahuan kucing-kucingan dengan Kawasaki akan distop suplai barangnya. Menariknya, Kawasaki bahkan tak perlu turun tangan untuk mengetahui permainan para diler. Pasalnya, apabila ada diler yang menyimpang, maka diler lain yang kehilangan pelanggan akibat permainan kucing tersebut akan menjadi pihak pelapor bagi Kawasaki. Alhasil, mekanisme ini yang selama ini mempertahankan harga Kawasaki berada di kelas langit. Baca juga Menilik Peluncuran Kawasaki W800 di GIIAS 2016 dan Untuk kedua kalinya Kawasaki Ninya 250 R dijegal eksistensinya oleh kompetitor.

Top