Honda Ciptakan Skuter Off-Road

Setelah Bebek Off-Road, Honda Ciptakan Skuter Off Road – Bisnis roda dua Honda nampaknya akan lebih gemilang dibandingkan bisnis roda empatnya. Pasalnya, dalam bisnis roda empat, Honda terganjal karena produk airbag yang dibuat oleh Takata. Ganjalan tersebut nampaknya akan membuat perkembangan bisnis roda dua Honda akan menjadi fokus utama untuk dilesatkan di pasaran otomotif dunia. Walaupun tidak berlaku secara signifikan, namun memang produk-produk baru yang diluncurkan bisnis roda dua Honda terbilang lebih menggemaskan ketimbang roda empatnya.

honda ciptakan skuter off road

Setelah terakhir menghadirkan Supra GTR150, kali ini Honda disebut-sebut akan menampilkan produk baru dengan konsep serupa namun berasal dari keluarga skuter. Sebagai informasi, Supra GTR150 sendiri merupakan branding bebek sport yang diusung dengan konsep ala penjelajah di Indonesia. Walaupun secara branding di berbagai belahan dunia dapat saja berbeda, namun konsep motor tersebut praktis membuktikan eksistensi roda dua Honda dalam bidang penjelajahan.

Nah, dilansir dari Kompas (30/7/2016), nampaknya Honda masih belum puas jika hanya bebek saja yang mampu mendaki gunung lewati lembagh. Pasalnya, bocoran yang ada telah menamai skuter off-road tersebut dengan nama Honda City Adventure. Tentu, dari namanya saja sudah nampak kegaharan yang akan dibawa oleh kendaraan roda dua ini.

Menariknya, jika skuter-skuter sebelumnya terksesan feminim, skuter ini malah menggunakan lengan ayun yang tebal dan besar ala moge, serta bagian setang yang dilengkapi dengan hand-guard bernuansa touring. Penggunaan konsep tersebut tentu memberikan rasa moge yang khas pada skuter ini. Untuk bagian platform mesin, kabarnya akan menggunakan seri NC750. Kabarnya juga, seri tersebut akan memiliki volume ruang bakar hingga 750 cc. Tentu saja, jika menengok mesin tersbeut, kelas yang kana diusung oleh skuter ini termasuk dalam kategori kelas berat.

separator

Selain itu, skuter ini dikabarkan akan mengusung transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) semi-auto girboks. Alhasil, tenaga yang diklaim mampu dihentakkan oleh skuter ini mencapai 54 tk yang tentunya cocok untuk digunakan untuk mendaki gunung dan lewati lembah. Namun nampaknya, masih perlu bersabar hingga tanggal 20 Agustus mendatang untuk mengetahui kelanjutan dari skuter ini. Baca juga Untuk kedua kalinya Kawasaki Ninya 250 R dijegal eksistensinya oleh kompetitor dan Honda CBR250RR Siap Terbang ke Jepang.

Top