Spesifikasi dan Harga Yamaha GT125 Garuda Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Yamaha GT125 Garuda – Yamaha benar-benar tidak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan momen hari kemerdekaan Indonesia ini dengan meluncur seri motor matik tebarunya. Yamaha GT125 Garuda namanya, yang diambil dari filosofi lambang garuda sebagai simbolisasi kejayaan Indonesia. Varian spesial dari GT125 untuk Indonesia ini dirancang khusus untuk mewakili rasa nasionalisme Yamaha terhadap Indonesia. Motor ini didesain dengan sedemikian rupa sehingga tidak meninggalkan kesan sporty dan enerjik dari Mio GT12 Eagle Eye malahan kesan tersebut tambah gagah dan elegan dengan adanya filosofi burung garuda yang melekat di motor matik Yamaha ini. Yang spesial lagi harga dari Yamaha GT125 Garuda ini tidaklah terlalu mahal dibandingkan varian standarnya. Penasaran dengan GT125 Garuda ini? Yuk kita bahas disini bersama Mas Sena.

yamaha gt125 garuda

Yamaha GT125 diluncurkan di Sentul Bogor, Jawa Barat tepat setelah hari kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 18 Agustus 2014. Motor matik spesial dari Yamaha ini dirancang oleh desainer-desainer hebat dari Yamaha yang berkolaborasi dengan beberapa profesor dari Universitas Sebelas Maret. Butuh 8 bulan bagi Yamaha untuk merancang Yamaha GT125 Garuda ini dari sebuah konsep menjadi perwujudan nyata. Motor matik Garuda ini sendiri merupakan pengembangan dari GT125 yang sebelumnya telah laris dipasaran dengan konsepnya yang elegan dan kasta tertinggi dari motor matik Yamaha. Nah tepat di perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke 69 ini pihak Yamaha meluncurkan Yamaha GT125 yang kharismatik. Yuk kita lihat spesifikasinya bersama Mas Sena.

Spesifikasi Yamaha GT125 Garuda

Pihak Yamaha benar-benar brilian dalam menggarap desain dari GT125 Garuda ini sehingga rasa Indonesia bisa terasa kental namun tetap modern. Hal ini dibuktikan dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda dari segi desainnya yang memilih stripping burung Garuda sebagai dasar dari konsep strippingnya. Untuk urusan cover body depan Yamaha memilih kepala Garuda yang dalam posisi siap menerkam sebagai strippingnya. Kemudian untuk cover body samping dari Yamaha GT125 Garuda dipilihlah gambar sayap dari Garuda dengan aksen garis-garis yang tegas untuk menggambarkan bahwa motor matik ini layaknya burung Garuda yang gagah dan berwibawa. Motor matik Yamaha yang mengambil jargon “Pride to Ride with Yamaha GT125 Garuda, The Spirit of Indonesia” ini semakin terasa kental dan berani dengan adanya 2 pilihan warna srtipping pada spesifikasi Yamaha GT125 Garuda yaitu Merah dan Emas.

spesifikasi yamaha gt125 garuda

Dipilihnya warna emas dan merah pada spesifikasi Yamaha GT125 Garuda ini untuk melambangkan semangat juang Indonesia. Warna merah diambil dari bendera pusaka yang menggambarkan keberanian dan perjuangan. Sedangkan warna emas menyiratkan kekayaan dan kemegahan Indonesia sebagai sebuah bangsa. Untuk bentuk dan fitur-fitur Yamaha GT125 Garuda sendiri tetap mengadopsi dari GT125 Eagle Eye seperti desain lampu mata elang, berbagai fitur canggih seperti Smart Key Shutter, Smart Stand Switch, dan Smart Lock System. Dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda Mas Sena dapat lihat jika pihak Yamaha hanya merubah strippingnya saja dari edisi spesial ini dengan lebih bercorak Indonesia dan tidak ada penambah fitur.

Seperti yang dikemukakan sebelumnya jika spesifikasi Yamaha GT125 Garuda ini hanya merubah desain strippingnya saja. Sehingga untuk mesin tetap sama dengan GT125 Eagle Eye yaitu menggunakan mesin berkapasitas 125cc dengan teknologi YM JET-FI yang mampu memuntahkan tenaga hingga mencapai 11,4 PD/9000 rpm. Sedangkan untuk torsinya sendiri dapat mencapai tenaga maksimal 10,4 NM/6500 rpm. Selain itu mesinnya juga hemat bahan bakar dengan berpendingin cairan. Untuk kapasitas tangki dari spesifikasi Yamaha GT125 Garuda sendiri 3,8 liter yang akan cukup untuk menopang perjalanan jauh anda.

Harga Yamaha GT125 Garuda

Setelah tadi Mas Sena coba membeberkan apa saja perubahan yang dilakukan Yamaha terhadap GT125 Garuda ini sekarang waktunya Mas Sena untuk memberitahukan harga Yamaha GT125 Garuda yang dijual di Indonesia. Dilihat dari ulasan ini motor ini tampil lebih berani dan bercita rasa Indonesia dengan strippingnya yang mengambil konsep Garuda. Walaupun strippingnya menggambarkan Garuda namun kesan modern dan gagah tetap melekat pada Yamaha GT125 Garuda yang merupakan edisi yang spesial dari GT125 Eagle Eye ini. Namun disatu sisi tak banyak perubahan yang dilakukan Yamaha terhadap motor ini. Untuk fitur-fitur dan bentuknya sama sekali tak dilakukan perubahan, hanya penggantian stripping saja yang saat ini lebih berciri khas Indonesia. Nah lalu berapakah harga Yamaha GT125 Garuda ini?

harga yamaha gt125 garuda

Rasanya anda yang berminat untuk membawa pulang motor GT125 edisi spesial ini ke rumah cukup senang, karena Yamaha tidak membandrol edisi spesial ini dengan harga yang menjulang tinggi dari harga varian standar. Untuk harga Yamaha GT125 Garuda secara resmi Yamaha hanya menjualnya dengan selisih harga 100 ribu rupiah lebih tinggi dari varian standarnya. Untuk GT125 versi standar sendiri di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 15.900.000,-. Jadi untuk memiliki GT125 Garuda ini anda tak usah menyiapkan budget yang berlebih karena harga Yamaha GT125 Garuda hanya memiliki selisih harga yang sedikit dari varian standarnya. Bagaimana apakah teman-teman sekalian cukup tertarik dengan motor matik rasa Indonesia ini? Baca juga Honda CBR150R Indonesia.

  • Handjaya Putra

    Mobil di indonesia masih terlalu mahal karena ditopang paja yg tinggi.

Top