Jalur Khusus Ninja 300

Kawasaki Buka Jalur Khusus Bawa Ninja 300 – Siapa bilang motor mahal tak akan jadi incaran? Jika melihat kondisi pasar otomotif di Indonesia, nampaknya ungkapan tersebut dapat menjadi kurang valid lantaran dapat berlaku sebaliknya. Pasalnya, dewasa ini konsumen otomotif cenderung sudah mampu membedakan kualitas barang dari harga yang dibanderolnya. Maka tak heran, banyak orang awam tentang otomotif geleng-geleng kepala melihat roda dua dengan harga langit tetap laris manis bak kacang goreng.

jalur khusus ninja 300

Semboyan tersebut nampaknya sangat cocok untuk disematkan pada Kawasaki. Di Indonesia sendiri brand Kawasaki dipertanggungjawabkan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia. Menariknya, sekalipun kebijakan banderol mahal dan bahkan jarang-jarang memberi potongan harga, eksistensi Kawasaki di dunia otomotif Indonesia nampaknya jarang-jarang untuk surut. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar yang menakutkan bagi para pesaing-pesaingnya.

Salah satu varian motor Kawasaki yang laris bagai kacang goreng di Indonesia adalah Kawasaki Ninja 300. Jika menengok varian Ninja ini, memang tak dapat dipungkiri bahwa branding Ninja sudah puluhan tahun bercokol di Indonesia dan pamornya jarang-jarang surut bagi para penggemarnya. Menariknya, varian Ninja 300 sendiri sebenarnya bukan roda dua dari Kawasaki untuk umum. Pasalnya, untuk pasar otomotif di Indonesia sudah memiliki kuota penjualan 500 unit karena memang produk yang didatangkan berjumlah terbatas.

Di sisi lain mesin yang digunakannya termasuk mesin ukuran jumbo dengan kelas kubikal hingga 300 cc. Alhasil berdasarkan ketentuan perpajakan di Indonesia, Kawasaki Ninja 300 tersebut memiliki harga yang lebih mahal bahkan dari adiknya sendiri, Ninja 250. Namun ternyata, kedua fenomena tersebut tak menggoyahkan hati pembeli yang dibuktikan ludesnya Kawasaki Ninja 300 di Indonesia.

Menanggapi permintaan yang melebihi kuota tersebut, ternyata Kawasaki Motor Indonesia tak tinggal diam. Dilansir dari Kompas (1/8/2016), Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT. Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan bahwa Kawasaki Ninja 300 masih dapat dibawa pulang oleh pemburunya. Sayangnya, proses yang lebih panjang siap menanti para penggemar tersebut. Pasalnya, Ninja 300 akan dihadirkan kembali hanya dengan permintaan terlebih dahulu atau by order. Jika melihat indikasi tersebut, nampaknya Kawasaki ogah mengambil risiko dengan menerbitkan batch kedua hanya untuk beberapa penggemar yang tertinggal dari kuota 500 unit tersebut. Baca juga Ninja ZX-10R Muncul di Tanah Air Langsung Dipesan 5 Unit dan Wujud Kawasaki Ninja R2 Hadir di Publik.

Top