Kilau CBR250RR Karawang Di Jepang

Ini Jadinya Jika Produk Karawang Pamer di Jepang – Hadirnya globalisasi nampaknya memang menjadi cahaya baru bagi semua negara di dunia. Pasalnya, dengan adanya kerja sama antar negara untuk bergerak dalam basis tertentu, nampaknya mampu menjadi suatu simbiosis mutualisme yang berimbas luar biasa. Hal tersebut juga berlaku pula di Indonesia.

kilau cbr250rr karawang di jepang

Bisa dibilang, kerja sama Indonesia dan Jepang melalui perusahaan-perusahaan yang berkebangsaan di dua negara tersebut nampaknya sudah menjadi suatu hal yang menutupi masa lalu kelam Indonesia-Jepang. Pasalnya, duet dua negara ini bisa dibilang sering kali memukau banyak mata di dunia melalui produk-produk yang berhasil ditelurkannya. Kali ini, dengan mengusung branding CBR250RR, kerja sama Indonesia-Jepang ini berhasil memukau di even internasional.

Dilansir dari Kompas (1/8/2016), Honda CBR250RR yang dibuat dari tangan pabrikan Indonesia berhasil menyambangi even Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di Suzuka. Motor dengan konsep ‘Total Control’ ini sengaja dihadirkan lantaran masyarakat Jepang penasaran dengan produk Indonesia-Jepang tersebut. Hal tersebut diamini oleh Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya yang mengatakan hal serupa.

Menariknya, Honda CBR250RR ini tak hadir sendiri melainkan bersama dengan produk kelas atas lainnya. Tersebut produk kelas dunia macam RC213V-S, CBR1000RR SP, CBR400R, NC750X, CRF1000L Africa Twin, dan CB1100 EX hadir pula pada booth yang sama. Itu artinya, dapat dikatakan secara kualitas Honda CBR250RR ini dapat disejajarkan dengan beberapa varian kelas dunia tersebut.

separator

Sebagai informasi, produk Honda CBR250RR memang merupakan produk dengan inisiator dari Honda sendiri. Di Indonesia, produk ini di rakit di Karawang melalui tangan anak bangsa dengan supervisi dari AHM selaku pemegang merek Honda di Indonesia. Praktis, kedua kontribusi tersebut dapatlah dikatakan merupakan pondasi lahirnya kilauan CBR250RR di Jepang saat ini.

Untuk di Indonesia sendiri CBR250RR sudah dipamerkan oleh AHM pada tanggal 25 Juli 2016 yang lalu. Varian motor ini memang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta merek Honda. Pasalnya, varian ini merupakan sekuel dari CBR250R dan sebelumnya telah dipamerkan bentuk awalan di Tokyo Motor Show. Baca juga Untuk kedua kalinya Kawasaki Ninya 250 R dijegal eksistensinya oleh kompetitor dan 60% Komponen Lokal Bakal Jadi Bahan Produksi CBR250RR.

Top