India Jadi Basis Etios Baru

Diberitakan Mandek, Etios Facelift Mengintip Dari India – Negara dengan landmark Taj Mahal pada dasawarsa ini nampaknya di luar ekspektasi masyarakat dunia. Pasalnya, dengan perkembangan industri yang saat ini mereka galakkan, bisa dibilang negara di dunia tak lagi dapat menutup mata mengenai eksistensinya. Hal ini tentunya mampu membuat sebuah perubahan kebijakan besar oleh para pengusaha otomotif di dunia.

india jadi basis etios baru

Varian Etios dari Toyota nampaknya akan menjadi target operasional baru bagi pabrikan asal Jepang ini. Pasalnya, setelah Etios Valco sempat diisukan akan dihentikan dari peredaran, maju mundurnya varian ini malah sedikit banyak senantiasa mengejutkan para pengamat Toyota di dunia. Tak disangka, meraih isu mandeg, ternyata Etios Valco di Indonesia dipastikan akan tetap lanjut. Menariknya, untuk kesekian kalinya Etios malah mendapatkan facelift yang kali ini terendus di negeri sari, India.

Dilansir dari Kompas (1/8/2016), Toyota Etios Facelift dikabarkan muncul di Bangalore, India. Kemunculan Etios tersebut bisa dipastikan bukan kemunculan resminya. Pasalnya, Toyota sendiri belum mengumumkan adanya facelift terbaru dari Etios. Itu artinya, apa yang muncul di Bangalore dapat dipastikan merupakan pengujian jalan sebelum kemunculannya di pasaran.

Walaupun sudah sering ketahuan mencicipi aspal, namun kali ini kabar yang beredar lebih menampakkan segala hal menjadi lebih jelas. Jika dilihat dari yang ada, grill depan yang menjadi simbol ketampanan sebuah mobil sudah dipastikan akan dirubah daripada sebelumnya. Konsep yang diusung pada grill tersebut lebih condong ke arah huruf ‘V’ yang tentunya menunjukkan kegagahan Etios ini.

Reposisi lampu kabur juga dilakukan untuk menyesuaikan bemper yang berubah. Beberapa pengamat malah menyatakan bahwa bemper yang ada sekarang malah berasa Toyota Vios ketimbang Etios. Menariknya, informasi yang beredar juga menjamin Etios terbaru ini akan dijual dalam dua varian bodi yakni sedan dan Hatchback. Itu artinya akan lebih banyak rasa dalam Etios terbaru tersebut.

Jika melihat daerah ujinya, nampaknya basis produksi India sudah dipastikan akan menjadi pedoman Toyota. Tentu hal ini bukan tak mungkin berubah lantaran seluruh hal tersebut merupakan prerogratif dari Toyota sendiri selaku pemegang merek dan paten teknologi pada Etios. Baca juga Tahun Ini, Produksi Etios Valco Masih Tetap Berlanjut dan Toyota ‘Suntik Mati’ Etios Valco di Indonesia, Ancam Harga Bekasnya.

Top