SUV Tantang Nissan Juke

Kia berencana meluncurkan mobil small sport utility vehicle (SUV) – atau small crossover terbarunya tahun depan. Merek asal korea selatan ini tidak mau ketinggalan menikmati segmen crossover yang lagi meledak di pasar dunia.

kia berencana meluncurkan mobil small sport utility vehicle suv

Mengutip Autoexpress, KompasOtomotif, Senin (1/8/2016) rencananya SUV Kia terbaru ini akan menggendong mesin plug-in hybrid. Ada kabar terbaru jika mobil ini juga ternyata kalau model terbaru ini produksinya tidak seperti Niro (Crossover konsep Kia 2013) seperti yang sudah banyak diberitakan,tetappi untuk model terbaru ini berbasis Kia Rio generasi terbaru. tetapi sampai saat ini informasi ini belum di iyakan pihak Kia.

Yang saat ini dibekali mesin 1.6L tipe kappa milik hyunday plus motor listrik 32kW dengan baterai 1,56kWh. Tidak ada keterangan besar tenaga kombinasi namun dikatakan mesin konvensional bertenaga 103 tk dan torsi 147 Nm. Tenaga iyu disalurkan transmisi kopling ganda 6-percepatan.

JhonKim, Head of Kia Eropa Barat mengatakan jika SUV tersebut akan diluncurkan setelah Kia Rio 2017 hadir . ” Kia akan meluncur kan beberapa prodak baru tahun depan seperti Rio terbaru dan juga produk SUV juga ,” tutur Kim, KompasOtomotif, Senin (1/8/2016).

SUV dari Kia kini hadir untuk menantang Nissan Juke, dan berpotensi menggunakan teknologi mesin plig-in hybrid dan akan dikawinkan dengan sistem kelisrikan beru dengan mesin lebih kecil dari 1.6 L. dengan konsep SUV yang akan diusung , Kia SUV hybrid ini bakal memiliki posisi mengemudi yang lebih tinggi dari Rio city car. dan ini juga dilengkapi dengan kaki- kaki yang lebih besar.

dari sisi tampilan arah desain Kia SUV baru ini akan diatur unutk mengikkuti konsep Sportage baru yang mengcolok. ” Kami sudah membangun identitas desain baru dam mobil masa depan kami akan mengikuti konsep yang sudah dibuat tersebut,”ujar Peter Shreyer bos desain Kia.  Baca juga Toyota Beberkan All New Fortuner dan Diberitakan Mandek, Etios Facelift Mengintip Dari India

 

Top