Bugatti Chiron, Pewaris Tahta Mobil Tercepat di Dunia

Bugaty Chiron menjadi penerus Bugati Veyron – Selama satu dekade lalu juka anda bertanya apa mobil paling kencang di dunia. maka jawabanya adalah Bugatti Chiron.  Periode emas Bugatti chiron akan tetap abadi sebab manufaktur asal Prancis ini akan membuat penerusnya Chiron dan kelakuan itu sepertinya tidak disukai oleh Mercedes-Benz.

bugaty chiron menjadi penerus bugati veyron

Tim divisi motor sport Mercedes-Benz, AMG, diam- diam mengembangkan model tercepat dan terkuat yang pernah dibuat sepanjang masa sejarah perusahaan model kupe itu berlabel R50 dan semua tantanngannya tidak akan ditemukan pada anggota keluarga AMG lainnya, termasuk GT R yang sudah diperkenalkan pada Juni lalu.

Bugati Chiron dirancang dan dikembangkan oleh Volkswagen group (Induk Perusahaan Bugatti) serta merupakan penerus dari Bugatti Veyron Grand Sport Vetasse LaFinale. Mobil yang namanya diambil dari nama pembalap legendaris Bugatti, Louis chiron ini akan diproduksi terbatas yaitu hanya sebnayak 500 unit saja di seluruh dunia.

Beda seperti  Chiron yang murni mengandalkan pembakaran dalam mesin W16 8.0L bertenaga 1.500 tk, R50 menyerupai hypercar lainnya dengan penggerak hybrida. dikatakan R50 punya tenaga sampai 1.300 tk itu menabjubkan karena kemampuan yang dimuliki berasal dari mesin 4-silinder 2.0L plus sepasang motor listrik.

separator

Tenaga mesin 2.0L akan diseting 1.000 tk masing-masing motor listrik bertenaga 150tk yang mengerakan roda depan. R50 kemungkinan bisa bergerak hanya menggunakan roda depan saja untuk jarak dekat jika dibutuhkan.

Kelebihan R50 dibandingkan chiron jika ditimbang hanya seberat 1.315 kg. Sedangkan Chiron walau bertenaga lebih besar beratnya 1.995 kg.

Mengatur tenaga besar pada mobil seenteng itu bisa jadi sangat sulit namun dikatakan kunci desain R50 ada pada sasis menokok serat karbon, sistem penggerak semua roda, dan suspensi adaptip. Debut R50 akan terjadi tahun depan berbarengan dengan perayaan 50 tahun AMG. R50 datang sebagai model terbatas dengan lebel harga mulai dari 2.2 juta dollar Amerika serikat atau setara dengan Rp 28,8 Miliar.  Baca juga Kia berencana meluncurkan mobil small sport utility vehicle (SUV) dan Toyota Beberkan All New Fortuner

Top