Mitsubishi Rilis Konsep Small MPV, Nasib Outlander?

Mitsubishi Beberkan Konsep Small MPV Garapannya – Kembali lagi, belum lama ini produsen mobil asal Jepang, Mitsubishi kembali akan menghadirkan sebuah konsep mobil small crossover MPV pada ajang GIIAS 2016 mendatang. Small crossover MPV ini direncanakan akan segera diproduksi pada tahun 2017 mendatang.

mitsubishi beberkan konsep small mpv garapannya

Berdasarkan laporan yang dikutp dari Oto.detik, disebutkan bahwa menurut Imam Choeru Cahya selaku Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menurutkan, peluncuran mobil small MPV tersebut tidak akan memberikan pengaruh atau dampak pada penjualan Outlander. Ia mengatakan, lasannya Oulander memiliki segmen yang berbeda dengan small MPV yang akan dirilis oleh Mitsubishi tersebut. “Nggak (terganggu). Segmennya berbeda lho, yang satu 5-seater yang satu 7-seater,” ujar Imam di Bandung.

Advertisement

Akan tetapi, di sisi lain pihaknya juga mengakui bahwa hingga saat ini angka penjualan untuk tipe Outlander memang bisa dikatakan masih tergolong rendah. Pasalnya, mobil yang memiliki kapasitas mesin yang serupa pun dengan Outlnder ini yaitu 2.000 cc pasarnya memang kecil. “Gini segmen Outlander SUV 2000 cc itu memang kecil sama seperti Delica di segmen itu kecil,” tutur Imam. Ia juga mengemukakan bahwa untuk penjualan Outlander senidiri di pasar nasional hanya sekitar 200 unit per bulannya. Hal tersebut tentunya sudah disadari oleh pihaknya bahwa segmen yang serupa dengan Outlander memang peminatnya tidak terlalu banyak.

Sementara itu, untuk konsep small MPV yang direncanakan akan diperkenalkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada beberapa hari ke depan, tampaknya masih menjadi rahasia dan pihaknya masih enggan dan belum mau memberikan konfirmasi terkait perilisan konsep crossover samll MPV tersebut. Kita tunggu saja nanti di GIIAS 2016. Baca juga Sedikit ekspresi tentang calon low MPV baru Mitsubishi diungkap dari pihak diler dan Berkembangnya Segmen LCGC Membuat Pasar City Car Melemah.

Top