14 Ribu Unit Audi Q7 Direcall, Mengapa?

Perangkat Lunak pada Airbag Bermasalah Audi Recall 14 Ribu Unit Q7 – Untuk produk kendaraan, tak jarang yang terpaksa direcall atau dirtarik kembali dari pasaran untuk diberi perbaikan. Ya, biasanya recall dilakukan jika pada suatu kendaraan ada bagian yang bermasalah atau tidak berfungsi. Hal ini, bisa berlaku untuk kendaraan yang baru saja diluncurkan atau yang telah bertahun-tahun dipasarkan. Dalam kasus recall, seperti yang kita ketahui selama ini bahwa seluruh biaya perbaikan atau penggantian perangkat yang bermasalah ditanggung oleh perusahaan.

perangkat lunak pada airbag bermasalah audi recall 14 ribu unit q7

Kabar terbaru hadir dari Audi yang mengumumkan recall terhadap SUV andalan Audi yang belum lama diluncurkan tahun lalu yaitu Audi Q7. Informasi tersebut, awalnya dari Lembaga Keamanan dan Keselamatan Jalan Raya AS (NHTSA) yang baru-baru ini memberi perhatian terhadap produk tersebut.

Dalam keterangan resminya, seperti yang dirangkum dari Okezone, Senin (01/08/2016) tertulis bahwa NHTSA telah menemukan adanya masalah pada modul atau perangkat lunak yang mengatur kinerja airbag bagi penumpang. Diketahui, perangkat lunak tersebut disetting dengan tenakanan airbag yang terlalu keras saat kantung udara mengembang.

Dalam hal ini, NHTSA mengimbau bagi perusahaan untuk melakukan recall karena dikhawatirkan juka tekanan terlalu keras tersebut akan bisa membahayakan penumpang dan juga pengemudi. NHTSA meminta produsen Audi untuk segera melakukan perbaikan terhadap modul yang digunakan oleh Audi Q7.

Dari permasalahan ini, Audi dikabarkan akan segera melakukan perbaikan terhadap sebanyak lebih dari 14 ribu unit dari model SUV premiumnya itu yang saat ini dipasarkan untuk beberapa wilayah di Amerika Serikat. Dalam hal ini, Audi bukan melakukan penggantian perangkat, namun hanya memperbaiki atau merubah settingan pada modul airbag-nya. Sehingga ukurannya akan pas dan sesuai standar aman pengemudi.

Seperti telah diketahui bahwa Audi Q7 ini merupakan model SUV mewah yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2005 silam dan baru mendapat pembaruan pertamanya di tahun 2010. Generasi kedua dari Audi Q7 ini sendiri baru saja diluncurkan tahun 2015 lalu, dengan membawa fitur dan juga teknologi yang lebih modern daripada sebelumnya.

Untuk sektor permesinan, Audi Q7 merupakan kendaraan SUV premium yang dapat memproduksi tenaga sebesar 333 hp dari mesin berkapasitas 3.0 liter TFSi. Kendaraan dengan mesin tersebut, akan bisa menghasilkan torsi maksimum sebesar 325 lb-ft. Baca juga Unik, Fenomena Altis di Dua Negara Berbeda dan Bukan Skandal Emisi, Mitsubishi Recall Banyak di Australia

Top