Hampir Dua Kali Lipat, Penjualan Pajero Sport Capai 2.000 Unit per Bulan

Selama 6 Bulan, Pajero Sport Terjual Rata-rata 2.000 Unit per Bulan – Lagi-lagi tren kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi bahan perbincangan yang menarik untuk industri dunia otomotif. Kali ini, kabar terbaru hadir dari PT Krama Tiga Berlian Motors (KYB) yang mengungkapkan prestasi perolehan dari Mitsubishi All New Pajero Sport selama enam bulan pertama di tahun 2016 ini. Kabarnya, angka penjualan kendaraan tersebut telah berhasil turut mendongkrak angka penjualan perusahaan.

selama 6 bulan pajero sport terjual rata rata 2000 unit per bulan

Dalam kesempatannya, seperti yang dirangkum dari Okezone, Senin (01/08/2016) tertulis bahwa Imam Choeru Cahya, selaku Group Head of MMC Sales and Marketing Group KTB  mengatakan, meski pasar kendaraan penumpang secara nasional masih stagnan di semester pertama 2016, namun segmen SUV tumbuh, yakni sebesar lima persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Ya kalau dilihat dari laporan, saya melihat secara nasional dari Gaikindo bila dibandingkan tahun lalu memang ada sedikit penurunan, terutama di kendaraan niaga dan mini-pikap, pasti terjadi penurunan, tapi ada angin segar di segmen SUV. Segmen SUV ini tumbuh sekira 5 persen dibanding tahun sebelumnya,” ujar Imam, akhir pekan lalu.

Pihaknya lalu menambahkan, bahwa mneurutnya hal inilah yang juga terjadi di KTB selaku distributor yang memegang penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Jika diperhatikan, SUV all new Pajero Sport telah mengalami pertumbuhan dua kali lipat dibandingkan periode yang sama pada 2015.

separator

“Begitu juga kami punya SUV, yakni All New Pajero Sport. Ini ternyata tumbuhnya melebihi pertumbuhan nasional. Biasanya tahun lalu itu rata-rata per bulan 1.150 unit, sekarang dalam waktu kurang lebih 6 bulan, sudah terjual 11.500 unit lebih. Ini berarti hampir 2.000 unit per bulan. Hampir dua kali lipat,” pungkasnya.

Jika angka penjualan tetap bagus seperti ini, maka tidak menutup kemungkinan bahwa untuk semeter kedua tahun 2016 ini angka penjualan All New Pajero Sport akan mengalami peningkatan. Hal tersebut, juga telah berhasil membuktikan bahwa minta masyarakat Indonesia terhadap jenis kendaraan ini semakin meningkat. Untuk itu, kondisi tersebut bisa dimanfaatkan produsen untuk membuka peluang baru bagi jenis-jenis SUV terbaru lainnya untuk masuk persaingan sebagai inovasi dan pilihan baru. Baca juga November 2016 Nissan Bakal Hadirkan Pengembangan Model SUV Terbaru dan Diberitakan Mandek, Etios Facelift Mengintip Dari India

Top